POPULAR STORIES

DJACS Gandeng Komunitas Lain Gelar Baksos Untuk Korban Tsunami

DJACS Gandeng Komunitas Lain Gelar Baksos Untuk Korban Tsunami Hendri selaku Ketua Umum DJACS menjelaskan bahwa komunitasnya selalu membawa misi kegiatan yang positif dan sosial. (Foto: DJACS)

KabarOto.com - Bentuk solidaritas dan perhatian atas bencana alam tsunami yang terjadi di Pantai Anyer, Tanjung Lesung dan Lampung, pada Sabtu malam (22/12/18), Komunitas Otomotif Djakarta Avanza Community Solid (DJACS) dan Radio Antar Penduduk Indonesia Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi untuk membantu para korban bencana alam tsunami Anyer-Lampung.

Kegiatan sosial diwujudkan dengan memberikan bantuan sembako, perlengkapan alat tulis, seragam sekolah, perlengkapan sholat, perlengkapan bayi, makanan bayi, susu kemasan serta multivitamin dan obat-obatan kepada para korban pasca Tsunami Selat Sunda di desa Sumberjaya dan desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Sabtu (05/01/2019).

Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, menjadi salah satu wilayah yang parah terdampak tsunami Selat Sunda. Khususnya di Desa Sumberjaya dan desa Kertajaya yang memang sangat dekat dengan bibir pantai. Tsunami di Selat Sunda menghancurkan pemukiman warga. Puing-puing terlihat berserakan, beberapa kendaraan dan perahu milik nelayan banyak yang tersangkut di rumah warga.

Baca Juga: Puluhan Komunitas Turut Meriahkan Deklarasi Komunitas DJACS

“Kita akan berikan bantuan langsung kepada para korban, Insya Allah berkah bagi warga yang menerima bantuan dari kami, serta pergunakanlah sebaik mungkin sembako yang kami berikan. Janganlah dilihat dari isinya, lihatlah keikhklasan yang kami berikan,” ucap H. Much Ali Yusuf, Selaku Ketua II RAPI Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan adanya rasa kepedulian dan persaudaraan kepada warga korban tsunami dari member serta anggota Komunitas Otomotif Djakarta Avanza Community Solid dan RAPI Provinsi DKI Jakarta.

Hendri selaku Ketua Umum DJACS menjelaskan bahwa komunitasnya selalu membawa misi kegiatan yang positif dan sosial. Menurutnya, sebagai rasa keprihatinannya dan kepeduliannya terhadap para korban bencana alam Tsunami kita wajib peduli dengan sesama. Misalnya, dengan meningkatkan rasa kepedulian atau berbagi antar sesama.

"Melalui semangat kebersamaan, Djakarta Avanza Community Solid merasakan apa yang dirasakan oleh korban. Alhamdulillah berkat kerjasama dengan RAPI Provinsi DKI Jakarta, kita dapat melaksanakan baksos, membantu para korban bencana Tsunami di desa Sumberjaya dan desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, dan juga terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan sebagian rizkinya, dan semoga bantuan yang kita berikan, dapat bermanfaat untuk para korban bencana Tsunami," tutup Hendri.