DMC Sempurnakan Ferrari Roma Kian Aman

DMC Sempurnakan Ferrari Roma Kian Aman

KabarOto.com – Tuner asal Jerman DMC, memperkenalkan serangkaian upgrade untuk Ferrari Roma tidak hanya body kit, namun dengan peningkatan kinerja mesin yang dinamakan “Fuego” diambil dari bahasa Spanyol artinya api.

DMC memberikan kit termasuk splitter depan yang menempel di bumper depan. Lalu side skirt memiliki sirip di bagian belakang dekat roda belakang, serta spoiler bibir ada di tutup bagasi dan dipasangkan diffuser belakang.

Baca Juga : Minyak Rem Bocor, Ferrari Recall Puluhan Ribu Supercar

Soal mesin, Roma dari DMC V8 twin-turbo 3.900 cc menghasilkan tenaga maksimal dalam batas aman mesin, angkanya jadi 698 dk dan torsi maksimal 888 Nm. Artinya naik dari standarnya 620 dk dan 760 Nm.

DMC memperkirakan peningkatan daya bisa menyentuh 100 kpj dalam 3,2 detik, lalu dari diam ke 200 kpj dalam 8,9 detik, dan kecepatan tertinggi 326 kpj. Jika pabriknya, Ferrari ini membutuhkan 3,4 detik untuk mencapai 100 kpj, 200 kpj dalam 9,3 detik, dan perkiraan kecepatan tertinggi lebih dari 320 kpj.

Baca Juga : Minyak Rem Bocor, Ferrari Recall Puluhan Ribu Supercar

Selain itu DMC bekerja dengan perusahaan pelek asal Kanada, Pur Wheels untuk mengganti pelek Roma. Menggunakan metode forged, ukuran 21 inci di bagian depan dan 22 inci di bagian belakang. Desainnya terdiri dari palang tujuh Y spoke lebih sporty, travel suspensi pengendaraan lebih tinggi sekitar 35 mm.