Dodge Challenger SRT Super Stock Standarnya Sudah Mengerikan

Dodge Challenger SRT Super Stock Standarnya Sudah Mengerikan

KabarOto.com – Walau namanya Super Stock, jangan anggap remeh kata ‘Stock’ di belakangnya. Pasalnya ini merupakan line up muscle car dengan mesin tergalak dan tercepat, Dodge Challenger SRT Super Stock.

Bentuk bodi standarnya sudah mendapatkan widebody pada mobil ini, membuat ruang lebih leluasa untuk roda yang lebih besar. Menambahkan lebar keseluruhan mobil sekitar 89 mm dibanding versi biasa Challenger SRT.

Selain itu Super Stock dilengkapi dengan pelek ukuran 18 inci yang tapaknya super lebar yakni 11 inci. Tapi walau besar, bobotnya diklaim masih ringan, dan dipermanis finishing Granit Low Gloss. Dibalut ban kompetisi semi slick Nitto NT05R ukuran 315/40 R18 di keempat roda.

Baca Juga : Mazda 3 Turbo, Performa Sekuat SUV

Tidak hanya itu, di balik pelek terdapat BBK lansiran Brembo empat piston di mana tidak memengaruhi bobotnya karena terbuat dari material alumunium sehingga ringan. Dilengkapi kepingan cakram berukuran 360 mm dengan lubang udara supaya pendinginan maksimal. Dikombinasikan suspensi aktif yang dapat disesuaikan oleh mode berkendara Track atau Drive.

Soal jantung pacu, didukung oleh HEMI V8 berkapasitas 6.200 cc didukung supercharged di mana juga dipakai SRT Hellcat Redeye. Tetapi memiliki kalibrasi sumber tenaga yang sudah direvisi sehingga meningkatkan tendangan tenaga menjadi 807 dk. Tenaga tadi disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan.

Baca Juga : Pemilik Toyota 2000GT Bisa Tidur Pulas, Transmisi Bakal Diproduksi Lagi

Performanya? ngeri sob! Karena dari diam hingga 100 kpj cuma butuh 3,5 detik saja, lalu jarak 402m tuntas dalam 10,5 detik, sementara bila kita bejek pedal gas hingga mentok maka kecepatan maksimalnya tercatat 270 kpj, itupun masih terbatas karena spesifikasi ban.

Nantinya Stock Super Dodge Challenger SRT 2020 dijadwalkan diproduksi musim panas ini di Brampton Assembly Plant di Kanada paling lambat bulan September. Dan, mulai dikirim ke diler pada akhir tahun.

Berita Terkait

Berita Terkait