Mazda 3 Turbo, Performa Sekuat SUV

Mazda 3 Turbo, Performa Sekuat SUV Sumber Foto : Mazda Mexico

KabarOto.com – Mazda 3 Turbo asli lansiran manufaktur yang sempat diperbincangkan beberapa pekan lalu akhirnya diperkenalkan oleh Mazda Meksiko melalui laman Youtube-nya.

Merupakan varian baru sebagai pilihan penggemar kecepatan di jalan raya, yaitu Mazda 3 Hatchback Turbo. Awalnya, Mazda 3 Turbo ini akan meluncur di Amerika Serikat pada 8 Juli, namun siapa sangka tetangganya lebih awal meluncurkan terlebih dahulu.

Bukan facelift, tapi penambahan varian Mazda 3 ini memiliki mesin yang lebih bertenaga. Tak ditampik bahwa mesin empat silinder SkyActiv-G 2.500 cc turbo tersemat di balik kap mesin, serupa dengan Mazda 6 atau CX-9.

Baca Juga : Mazda MX-5 Perayaan 1 Abad Tiba Di Amerika

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga 227 dk dan torsi 420 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi otomatis 6 percepatan dan terdistribusi ke semua roda (AWD). Walaupun sama dengan mesin CX-9, ternyata tenaga ini lebih kecil dari pasar Amerika Serikat. untuk pasar Amerika CX-9 memiliki tenaga 250 dk dan torsi 420 Nm. Walaupun lebih kecil, tenaga 227 dk sudah cukup menempel Volkswagen Golf GTI atau Subaru Impreza WRX STI.

Dari segi tampilan eksterior, bahasa desain Kodo yang sama dengan varian non-turbo. Dihiasi oleh lampu sipit yang sudah berteknologi LED dengan sistem AFLS, pelek 18 inci dengan finishing hitam.

Mengakses ke interior, pengemudi akan dimanjakan headunit touchscreen berukuran 8 inci tersemat Mazda Connect yang sudah support Android Auto dan Apple CarPlay. Headunit ini tersambung dengan sistem audio lansiran Bose sebanyak 12 speaker.

Fitur keamanan, mobil ini sudah dilengkapi 7 airbag, kamera dan sensor mundur, blind-spot monitor, Anti-lock brake system (ABS), Brake Assist (BA), Electronic brake force distribution (EBD), Tranction Control System (TCS), dan Dynamic Stability Control (DSC).

Baca Juga : Pertamina Ajak Konsumen Uji Emisi Di SPBU Kemayoran

Adapun pasar Meksiko, Mazda 3 Turbo diniagakan dalam dua varian yaitu Grand Touring dan Singnature. untuk varian Grand Touring harganya $489,900 atau setara Rp316 juta, sementara varian paling mahal yaitu Signature dengan $529,900 atau setara Rp342 juta.

Mazda Meksiko sudah membuka inden mulai dari tanggal 7 Juli. Dan, akan mulai dikirim pada 20 Juli mendatang. Jadi bagaimana Sob jika varian Turbo ini masuk ke Indonesia?