POPULAR STORIES

Pertamina Ajak Konsumen Uji Emisi Di SPBU Kemayoran

Pertamina Ajak Konsumen Uji Emisi di SPBU Kemayoran

KabarOto.com - Mendukung kualitas udara bersih, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III mengajak konsumen berkontribusi dengan cara memberikan uji emisi gratis bagi pelanggan SPBU.

Berkaitan dengan proses pembakaran bahan bakar kendaraan bermotor memang perlu diperhatikan, karena menghasilkan banyak senyawa berbahaya yang bisa berakibat buruk pada kesehatan tubuh. Selain untuk menjaga kondisi kualitas udara, uji emisi dilakukan juga berguna untuk mengetahui kondisi kendaraan.

Uji emisi gratis diadakan di SPBU 3110701, di Jalan Industri Raya Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini, Sabtu (4/7) pada pukul 09.00 - 13.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: SPBU Pertamina Terapkan Transaksi Contactless

Pertamina menargetkan konsumen kendaraan roda dua dan roda empat yang membeli jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) apapun di SPBU. Program ini dilakukan sebagai upaya Pertamina mendorong masyarakat untuk memperhatikan kondisi emisi gas buang kendaraan yang dimiliki.

Baca Juga: Test Drive BMW I3S - 0% Emisi, 100% Akselerasi

"Melalui uji emisi ini, kami mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan udara Jakarta lebih bersih dengan menggunakan Bahan Bakar dengan kandungan sulfur yg lebih sedikit, seperti Pertamax Series maupun Dex Series," ujar Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III, Dewi Sri Utami.

Cara ikut sertanya pun mudah, konsumen yang sudah melakukan pembelian hanya perlu menunjukkan bukti transaksinya saja.

Saat ini Pertamina juga terus mendorong masyarakat untuk melakukan pembayaran secara non tunai. Apabaila konsumen bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina maka akan mendapat merchandise menarik. Tak sampai disitu, untuk konsumen yang mau instal aplikasi MyPertamina dan Link Aja, juga bisa dapat hadiah.

Baca Juga: BBM Pertamina Kok Warnanya Berbeda-beda Tiap Jenis? Simak Penjelasannya

Yusiono Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta juga berharap bahwa kegiatan ini bisa dilakukan secara periodik.

"Kolaborasi ini diharapkan bisa terus berkesinambungan dalam bentuk uji emisi secara periodik di SPBU. Sehingga, lebih banyak masyarakat yang mengetahui pentingnya melaksanakan uji emisi," ujar Yusiono.