POPULAR STORIES

Donkervoort F22 Art Edition, Karya Seni Di Atas Mobil Cepat

 Donkervoort F22 Art Edition, Karya Seni di Atas Mobil Cepat Foto: Donkervoort

KabarOto.com - Donkervoort dengan bangga memperkenalkan mobi seni pertamanya yakni F22 Art Edition, dibuat oleh seniman Belanda pemenang penghargaan untuk pemilik dan duta mobil Donkervoort sejak lama, Anneke Wilbrink.

F22 Art Edition mungkin adalah contoh paling menakjubkan dari mobil Donkervoort yang menjadi individual seperti yang diinginkan pemiliknya, tanpa batas imajinasi mereka dalam hal penyesuaian.

Baca Juga: Tushek Hadirkan Hypercar Baru Bertenaga Buas

F22 Art Edition menjadi hidup ketika Cees Lubbers, anggota lama dari kelompok pemilik informal Ambassador Donkervoort, menginginkan sebuah karya seni untuk galerinya untuk mewakili dirinya serta semua orang.

Lukisan aslinya, dibuat oleh seniman Belanda pemenang penghargaan Anneke Wilbrink, bahkan menampilkan logo Donkervoort untuk mewakili hubungan lama Lubbers dengan merek tersebut, dan telah ditransfer ke mobil ini untuk menciptakan F22 Art Edition.

“Belanda adalah negara yang kaya akan warisan seni, dan Donkervoort adalah perusahaan yang kaya akan warisan teknik, sehingga tampaknya sangat cocok bagi kami,” kata Managing Director Donkervoort, Denis Donkervoort.

Ia juga menambahkan jika mereka lebih bahagia daripada melihat pelanggannya menyukai dan terlibat dengan mobilnya seperti halnya pihak perusahaan senang menciptakannya.

"Sulit membayangkan ada orang yang lebih terlibat dengan mobil mereka daripada yang pernah dilakukan Cees,” pungkas Denis Donkervoort.

Lubbers berencana menampilkan F22 Art Edition di galeri miliknya yang juga dipenuhi karya seni, mobil, dan sepeda motor unik.

Baca Juga: 18 Hypercar 2023 versi KabarOto

Seniman Wilbrink memenangkan Penghargaan Kerajaan Belanda untuk lukisan pada tahun 2006 dan dinominasikan untuk Prix de Rome pada tahun 2004, dan dia telah mengadakan lusinan pameran di seluruh Eropa.

F22 Art Edition mempertahankan semua sifat mekanik dari Donkervoort F22 standar, yakni mesin 5 silinder turbo dengan kapasitas 2.480 cc, bertenaga 666 dk dan torsi 640 Nm. Menggunakan transmisi manual 6 percepatan, mobil dengan bobot 750 kg ini sanggup berakselerasi 0-200 kpj dalam 7,5 detik.

Berita Terkait

Berita Terkait