D'Only Rider Galau (D'ORG) Rayakan Hari Jadinya dengan Tema 'Fraternity for All'

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 29 Sep 2016 - 02:22
D'Only Rider Galau (D'ORG) Rayakan Hari Jadinya dengan Tema 'Fraternity for All'
D’Only Rider Galau yang bermakna sebuah komunitas motor atau Club motor yang menjadi tempat bernaungnya para Riders yang memiliki ide-ide atau pemikiran positif. (Foto: Dok D'ORG)

D'Only Rider Galau (D'ORG) komunitas pengguna motor besar (Moge) sukses merayakan hari jadinya yang pertama pada hari Minggu lalu (18/9) di area parkir Ruko Grand Galaxy City, Bekasi dengan mengambil tema 'Fraternity for All'. Bro and Sist yuk kita lihat pelaksanaan komunitas motor D'Only Rider Galau (D'ORG).

Dalam perayaan komunitas motor ini dimeriahkan dengan Rolling thunder (konvoi) ratusan motor besar Harley-Davidson menyusuri jalan di Kota Bekasi yang diikuti ratusan biker Moge dari wilayah Jabodetabek. Tidak hanya itu, acara ini juga diisi kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam bentuk memberikan santunan bagi anak yatim-piatu yang berasal dari sekitar Kota Bekasi. Seperti yang disampaikan oleh Bro Gunawan Sang deklarator D'ORG yang akrab disapa Bembeng ini, mengatakan bahwa mereka bangga karena lahir dari berbagai latar belakang dan jenis motor berbeda. Klub ini didirikan untuk menghindari dan menghilangkan batasan yang biasa terjadi di komunitas moge serta menanamkan dan memberi contoh berkendara yang aman (safety riding), baik kepada anggota maupun masyarakat.

"Kita akan berikan SP1 dan SP2 buat anggota yang melanggar aturan, dan apalagi jika ada yang terlibat narkoba, tidak ada toleransi dan peringatan, langsung kita keluarkan dari keanggotaan D’ORG," ujar Bro Bembeng.

Ketua Umum D'ORG, Kol. Adm Adrianus Gatot Sibiantoro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari klub motor dan para anggota yang telah menyempatakan untuk hadir, dia berharap agar program yang dimiliki klub ini bisa bermanfaat tidak hanya untuk anggota, tapi dapat mempererat keakraban dan kekeluargaan termasuk kepada masyarakat umum.

D’Only Rider Galau yang bermakna sebuah komunitas motor atau Club motor yang menjadi tempat bernaungnya para Riders yang memiliki ide-ide atau pemikiran positif. Dalam hal organisasi, perekrutan anggota dipermudah. Tidak ada pelantikan atau ospek dan sebagainya, sebagaimana club/komunitas motor lainnya. Namun tetap komunitas ini terorganisir dengan baik dengan adanya jajaran pengurus serta memiliki AD/ ART.

Sejak awal berdirinya D'ORG yang hanya beranggotakan 12 orang, dan saat ini telah terdaftar 332 anggota dengan jumlah anggota aktifnya sebanyak kurang lebih 127 anggota yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, seperti Bandung, Purwokerto hingga Bali, dan seiring berjalannya waktu tentunya akan terus bertambah.

Baca Juga: