Donny Saputra: Pembuatan Suzuki XL7 Satukan 3 Konsep Berbeda

Donny Saputra: Pembuatan Suzuki XL7 Satukan 3 Konsep Berbeda Foto: Kipli

KabarOto.com - Suzuki XL7 yang baru saja secara resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sabtu (15/2). Sengaja dipasarkan untuk mengimbangi rival-rivalnya di segmen Medium Sport Utility Vehicle (SUV).

"Pembuatan Suzuki XL7 ini berdasarkan 3 konsep yang berbeda dari muscular exterior, comfortable interior dan yang terakhir advanced features," beber Donny Saputra selaku Head of Marketing 4W PT SIS ketika berbincang dengan KabarOto usai perkenalan pertama Suzuki XL7.

Ia menerjemahkan bahasa tersebut menjadi eksterior mobil yang terkesan berotot atau gagah, diimbangi dengan interior yang didesain tetap nyaman sekaligus dilengkapi fitur-fitur yang canggih.

Baca Juga: Suzuki XL7 Bakal Jadi Pesaing Terios, Ini Penjelasan Daihatsu

Donny juga bilang, eksterior mobil yang dimaksud diwakili oleh tampilan gril depan, garnish lower bumper, model pelek alloy, roof rail, headlamp DRL juga warna two tone pada tipe Alpha dan ground clearance 200 mm. "Lebih tinggi dari Ertiga 20 mm, dia (Ertiga) 180 mm," imbuh pria berkacamata itu.

Tak hanya itu, jarak sumbu roda diklaim lebih panjang dari kompetitornya. Sedangkan kabinnya juga disebut lebih lapang dari Ertiga, dilengkapi fitur all switch audio control, aksen serat karbon pada dasbor dan door trim, USB port sampai baris ketiga.

Adapun fitur lainnya yang terdapat di mobil ini termasuk smart MID dilengkapi gravity sensor, head unit touch screen diameter 8 inci mirroring, smart entry, auto climate A/C (tipe Alpha dan Beta), sedangkan tipe Zeta punya A/C digital.

XL7 juga sudah dilengkapi ABS EBD, rear parking sensor camera, ESP, dual SRS Airbag dan lain-lain. "Kita punya 4 mobil yang punya platform sejenis di segmen masing-masing, dan XL7 ini melengkapi platform HEARTEC kami," imbuhnya.