POPULAR STORIES

Suzuki XL7 Bakal Jadi Pesaing Terios, Ini Penjelasan Daihatsu

Suzuki XL7 Bakal Jadi Pesaing Terios, Ini Penjelasan Daihatsu Daihatsu Terios

KabarOto.com - Pekan ini, Suzuki dikabarkan akan memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru yang diberi nama Suzuki XL7. Hadirnya mobil tersebut akan menjadi pesaing Toyota Rush, Daihatsu Terios, DFSK Glory 560 yang sudah lebih dulu muncul beberapa tahun lalu.

Lalu apakah kehadiran Suzuki XL7 akan mengganggu pasar Daihatsu Terios? Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, Daihatsu selalu menyambut produk baru yang diluncurkan dengan lapang dada. "Karena inti dari kompetisi yang sehat akan membuat kita berbuat lebih baik untuk konsumen," terangnya kepada KabarOto.

Baca Juga: Jualan Daihatsu Xenia Menurun? Ini Penyebabnya!

Dia juga mengaku sangat wajar saja Suzuki meluncurkan XL7. "Dalam kondisi pasar terbuka, semua brand berlomba merebut pasar, Suzuki mengeluarkan XL7, karena mereka mencoba meningkatkan performa penjualannya," tambah dia.

Menurut Amelia ini sangat bagus untuk konsumen Indonesia, karena menjadi banyak pilihan. "Biar konsumen yang memutuskan mana yang paling cocok untuk mereka," tambah wanita ramah ini. Dia pun sangat percaya, jika produk Daihatsu sudah dibuat paling sesuai untuk kondisi di Indonesia.

"Kami percaya dengan konsumen yang memilih Daihatsu, karena produk-produk kami sudah dibuat dan sesuai untuk kondisi Indonesia," tambahnya. Daihatsu Terios menurut Amel, tahun 2019 lalu terjual 22.939 unit. Untuk tahun 2020 ini, target penjualan untuk Terios 24.000 unit per bulan.

"Kami memiliki strategi berupa DP terjangkau untuk konsumen atau cicilan ringan," tambahnya lagi. Daihatsu Terios dijual dengan harga mulai dari Rp 208 juta sampai dengan Rp 262 Juta. Suzuki XL7 belum ada informasi harga jualnya.

Baca Juga: Duh, Daihatsu Rocky Masih Terjegal Masuk Indonesia

Sementara saat ditanya produk apa yang bakal diperkenalkan tahun 2020 ini. Amelia menyatakan tidak ada yang baru tahun ini.