POPULAR STORIES

Dons Auto Body Work Juara Kontes Modif Di Grand Cakung

Dons Auto Body Work Juara Kontes Modif di Grand Cakung Dons Autobody works (foto:Bimo Hariyadi/KabarOto)

Bengkel ini tergolong baru untuk cat dan airbrush, namun sederet pretasi telah diraihnya. Belum lama ini karya Dons Autobody work menjuarai kontes modifikasi motor di Grand Cakung, Jakarta Timur.

KabarOto tertarik untuk menyambangi workshop yang kental dengan airbrush realis ini. Kehadiran kabaroto disambut dengan hangat oleh sang pemilik Doni Alfariza. Beberapa orang nampak sedang mengamplas dan membuat sket gambar pada beberapa body yang akan dicat.

Pengerjaan di Dons Autobody works (foto:Bimo Hariyadi/KabarOto)

Sambil duduk santai Don menceritakan awal mula ia mendirikan Dons Custom. "Sebenarnya saya dulu jualan asesoris mas, tapi banyak customer yang minta untuk mengecat motornya karena ga puas sama cat orisinilnya. Saat itu saya terima cuma saya lempar ketempat lain. Ternyata banyak yang ga puas dengan hasilnya. Udah gitu harganya lumayan mahal juga," cerita Doni.

Tepat ditahun 2014 Doni mengembangkan bisnisnya. Selain menjual asesoris dia juga membuka workshop untuk pengecatan. "Akhirnya saya ngecat sendiri konsep apa yang customer minta saya kerjakan, dan biayanya ga terlalu mahal juga," paparnya.

Hasil dari Dons Autobody works (foto:Bimo Hariyadi/KabarOto)

Tak puas dengan cat, Don pun mengembangkan bermain di airbrush. Itu juga karena permintaan sari customernya.
"Banyak yang menilai kerja saya bagus, akirnya mereka minta untuk airbrush. Tertantang untuk melakukan itu saya melibatkan komunitas airbrush Indonesia untuk membantu saya," paparnya.

Hasilnya pun keren beberapa customer mengikuti kontes diberbahai tempat dan hasilnya karya Dons auto body work mendapatkan juara satu di acara R Days yang diselenggatakan oleh Yamaha di Senayan Jakarta Selatan.

"Pertama kali ikut kita turunin gambar Litle Monster dan itu dapat juara satu. Pas ikut kedua di Cikarang kita turunin Ghost Rider alhamdulillah juara juga," tambah Doni.

Itu menjadi pembuka bagi kesumsesan bengkel ini. Tujuh kontes lainnya berhasil disabet eh Dons. Ktotal mungkin ada tujuh kintes telah kita ikuti dan alhamdillah semuanya menang. Kesepan kita akan ikut di WTC Mangga dua dan di Jogja," tutur Doni.

Baca juga: