Suka Merek Inggris, Ini Mobil Kenegaraan Kim Jong Un

Suka Merek Inggris, Ini Mobil Kenegaraan Kim Jong Un Autoguide, Wall Street Journal

KabarOto.com - Sosok pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un masih menjadi sorotan. Rumor tentang dirinya beragam, mulai dari kerusakan otak, dikabarkan meninggal bahkan ada pula yang mengatakan Kim dalam kondisi baik-baik saja.

Kim Jong Un ternyata memiliki mobil kepresidenan yang tidak kalah dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dalam pertemuannya antara Kim Jong Un dan Donald Trumph di Singapura saat pembahasan perundingan perihal sanksi kepada Korea Utara, Donald Trump sempat memamerkan mobil Cadillac Beast kepada Kim Jong Un.

Pada kunjungan Menteri Luar Negari AS Mike Pompeo ke Korea Utara, terungkap bahwa mobil Kim Jong Un yaitu mobil buatan Inggris Rolls-Royce Phantom yang sangat gagah dan meeah dengan warna hitam.

Kim Jong Un dikenal memiliki selera tinggi soal mobil hingga pesawat. Bahkan dalam pertemuan dengan Donald Trump, Kim Jong Un terlihat sangat antusias dengan teknologi limousine milik presiden Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga: Seperti Apa Fitur Mewah Mobil Kim Jong Un? Ini Ulasannya

Mobil Kim Jong Un memiliki cat warna hitam berbeda dengan model Rolls-Royce yang dijual umum. Kabarnya mobil tersebut telah dilapisi baja sehingga tahan dari serangan senjata serupa dengan teknologi yang dimiliki mobil presiden Donald Trumph.

Rolls-Royce Phantom tahan senjata memang bukan sesuatu yang luar biasa. Ada sejumlah perusahaan pihak ketiga yang menawarkan konversi seperti itu untuk mobil mewah.

Mutec adalah salah satu perusahaan yang telah membuat Phantom, menjadi bagian terbaik dari kendaraan ini dengan kekuatan dan kenyamanan selama satu dekade. Hanya saja, harga yang harus dibayar bisa berlipat-lipat dibandingkan mobilnya.

Mobil kepresidenan Kim Jong Un lainnya adalah Mercedes-Benz Pullman Guard dibuat khusus yang berbasis tipe S600 lansiran 2012. Namin ia meninggalkan mobil Jerman dan menggantinya dengan lansiran Inggris.

Mobil tersebut digunakan selama kunjungan Pompeo hanya saja tidak pernah untuk menggangkut Kim Jong Un. Beberapa Mercedes-Benz yang berumur 30 tahun juga masih dipakai, hanya saja digunakan sebagai kendaraan cadangan.