POPULAR STORIES

Seperti Apa Fitur Mewah Mobil Kim Jong Un? Ini Ulasannya

Seperti Apa Fitur Mewah Mobil Kim Jong Un? Ini Ulasannya salah satu fitur yang menarik pada mobil Kim adalah terdapat toilet portable di dalamnya.

KabarOto.com - Jika Presiden Donald Trump dalam menjalankan tugas negaranya menggunakan Limosin Cadillac One, maka pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un menggunakan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang diketahui memiliki segudang fitur. Seperti apa fitur mobil mewah Kim Jong Un? Ini ulasannya

Dilansir dari Carscoops, Selasa (12/6/2018), salah satu fitur yang menarik pada mobil Kim adalah terdapat toilet portable di dalamnya. Beredar kabar hanya Kim yang boleh menggunakan toilet tersebut. Toilet itu bukan untuk bermewahan, tapi untuk keamanan dan keselamatan selama melakukan perjalanan ke luar negeri.

Baca Juga: Trump Pamer Mobil Kepresidenan pada Kim Jong Un

Mercedes-Benz S600 merupakan kelas tertinggi di jajaran sedan saloon yang diproduksi pabrikan asal Jerman tersebut. Mobil yang merupakan versi upgrade dari S600 standard ini dilengkapi dengan kaca pintu yang sangat tebal dan sudah dilapisi polikarbonat yang memiliki ketahanan dari peluru dan ledakan.

Mobil ini dibekali sektor kaki dengan ban Michelin PAX yang mampu menahan tembakan dan ledakan ranjau, walau saat kondisinya kempes. Mobil ini juga dibekali sistem pemadam kebakaran yang bekerja secara otomatis, serta sistem penjernih udara yang ditujukan untuk mengantisipasi serangan gas.

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard juga memiliki alarm yang akan aktif jika terjadi kondisi yang mengancam sang pemimpin.

Untuk dapur pacu, mobil ini dibekali mesin V12 silinder berkapasitas 6.000 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 523 hp (horse power). Tenaga segitu tergolong cukup besar untuk ukuran mobil sedan saloon.