POPULAR STORIES

Doyan Mobil Besar, Mario Mandzukic Kepincut Jeep

Doyan Mobil Besar, Mario Mandzukic Kepincut Jeep Jeep Compass (Foto: Jeep)

KabarOto.com - Mario Mandzukic resmi bergabung dengan klub sepakbola AC Milan. Striker atau penyerang berusia 34 tahun ini akan ditandem dengan Zlatan Ibrahimovic di barisan penyerang.

Meski menuai pro kontra dari banyak penggemarnya, Mandzukic mengatakan ingin membuktikan kebolehannya di klub sepakbola asal Italia tersebut. Pria asal Kroasia tersebut optimis bakal bawa AC Milan ke puncak kejayaannya.

Jika dilirik dari dunia otomotif, rupanya seorang Mandzukic merupakan penggemar mobil-mobil besar, salah satunya merek Jeep. Ia memang memiliki beberapa koleksi di garasinya di antaranya Ferrari 812 Superfast dan Audi Q7, namun ia juga kepincut saat ia masih tergabung di klub lamanya yakni Juventus.

Baca Juga: DAS Indonesia Motor Resmikan Dua Diler Jeep

Mandzukic saat membela Juventus (Foto: Bolaskor)

Selesai menjuarai Serie A musim lalu, para pemain bola kesebelasan Juventus mendapat kesempatan menjajal produk terbaru dari Jeep yang menjadi sponsor utama klub. Ia pun berkesempatan mencoba Jeep Renegade dan All New Jeep Compass versi hybrid.

Sebagai informasi, Compass dan Renegade menggunakan unit motor listrik yang sama. Adapun motor listrik bertenaga 60 dk diposisikan untuk menggerakkan roda belakang. Motor listrik ini dikawinkan dengan mesin bensin 1.300 cc turbocharger.

Kedua mobil ini memiliki kapasitas baterai sebesar 11,4 kWh yang diklaim mampu berjalan sejauh 50 km dalam mode full-electric.

Jeep Renegade

Baca juga: Ini Jeep Wrangler Rubicon Dan Jeep Gladiator Yang Resmi Masuk Indonesia

Kerja sama Jeep dan Juventus telah berlangsung beberapa tahun. Awalnya, Jeep menggelontorkan dana 17 juta Euro. Namun, Oktober 2019 meningkat menjadi 42 juta Euro per musim, hingga musim 2021-2022 yang meningkat nilainya hingga 45 juta Euro.

Ia pun kepincut dengan kendaraan bongsor asal Amerika Serikat tersebut karena kemampuannya melibas berbagai medan, "Meski dimensinya termasuk besar, mobil ini lincah digunakan di berbagai medan," ujarnya.