Doyan Touring? Huawei Bikin Aplikasi Rival Google Maps

Doyan Touring? Huawei Bikin Aplikasi Rival Google Maps Foto: Kipli

KabarOto.com - Sobat KabarOto doyan touring? Seringkali kita menggunakan aplikasi Google Maps jika tak paham rute touring supaya tidak tersesat.

Memang, selama ini kita mengandalkan Google Maps sebagai salah satu aplikasi terpercaya untuk sampai ke tempat tujuan, meski tak jarang juga kita tersesat dibuatnya karena sinyal kurang bagus.

Kini Huawei, juga kembangkan aplikasi yang memiliki fungsi sama dengan Google Maps. Aplikasi ini bernama Map Kit yang merupakan aplikasi peta digital. Map Kit dalam kerjanya akan menggunakan pemancar sinyal ponsel (BTS) yang nantinya membantu satelit dalam memetakan posisi pengguna aplikasi tersebut.

Baca Juga: VW Gandeng Google Ciptakan Teknologi Komputer Kendaraan Tercanggih

Tampilan dan fitur dari aplikasi ini terbilang sangat mirip dengan Google Maps. Aplikasi ini menyediakan fitur seperti sistem navigasi, real-time informasi kondisi lalu lintas, dan peta berbasis augmented reality (AR).

Dukung Map Kit, serangkaian aplikasi pendukung juga akan diluncurkan seperti Site Kit, Location Kit, Drive Kit, dan sebagainnya.

Terkait hal tersebut, kabar kehadirannya belum bisa dipastikan apakah bisa digunakan untuk semua sistem operasi atau hanya sistem operasi tertentu. Kita tunggu saja update-nya ya, semoga memang lebih baik lagi kualitasnya.