POPULAR STORIES

VW Gandeng Google Ciptakan Teknologi Komputer Kendaraan Tercanggih

VW Gandeng Google Ciptakan Teknologi Komputer Kendaraan Tercanggih Konsep Mobil Volkswagen (Carscoops)

KabarOto.com- Volkswagen (VW) menjalin kerja sama dengan Google untuk mengembangkan teknologi kendaraan menggunakan komputer kuantum tercanggih.

Seperti yang dilaporkan Bloomberg, Jumat (10/11/17), produsen otomotif asal Jerman itu bakal menggunakan komputasi kuantum untuk mensimulasikan struktur baterai kendaraan listrik, mengembangkan kecerdasan buatan untuk teknologi otonom (kendaraan tanpa sopir), dan memperbaiki sistem manajemen lalu lintas.

Baca Juga:

Kepala informasi VW, Martin Hofman, mengatakan perusahaan ingin menjadi yang pertama di pasar otomotif dengan fitur digital baru untuk mobil.

"Teknologi komputer kuantum membuka dimensi baru bagi kita. Kami dari Volkswagen ingin menjadi orang pertama yang menggunakan komputasi kuantum sebagai perusahaan, begitu teknologi ini tersedia secara komersial," ujar Hofman.

Sebagai bagian dari kerja sama antara kedua perusahaan tersebut, Google akan memberi VW akses ke perangkat yang memproses informasi dengan menggunakan prinsipal mekanika kuantum.

Sebelum mencapai kesepakatan dengan Google, Volkswagen menggunakan komputasi kuantum pada bulan Maret untuk mengoptimalkan lalu lintas untuk 10.000 taksi di Beijing, China.

"Bersama VW, kami ingin mengeksplorasi bersama teknologi kuantum dapat berubah dan membawa maju industri otomotif di masa depan," ujar kepala pengembang Laboratorium Intelijen Buatan Google Quantum, Harmut Neven.