Doyan Touring? Nih, Motor Favorit Mario Iroth

Doyan Touring? Nih, Motor Favorit Mario Iroth Foto: Kabaroto

KabarOto.com - Berbicara tentang touring pakai roda dua, pastinya pilihan Sobat Kabaroto bakal jatuh ke varian adventure untuk tipe motor yang bakal dipilih. Selain karena bentuknya, performa motor jenis tersebut juga sudah didesain untuk melahap berbagai rintangan.

Nah, salah satu bikers yang doyan touring yakni Mario Iroth memang sudah melintasi berbagai rute di bermacam belahan dunia. Namun, ternyata pemilik akun sosial media instagram @Wheel_story tersebut punya preferensi khusus jika sudah berbicara soal motor yang dipakai.

"Ya, kalau untuk medan disini (Indonesia), tak perlu yang terlalu repot dalam memilih motor, menurut saya kelas 150 hingga 250 cc sudah sangat mumpuni untuk melibas mayoritas medan di Indonesia," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto dalam Instagram Live.

Hal tersebut tercermin seperti dirinya yang memilih Honda CRF 250 Rally untuk menaklukkan medan di Indonesia dari ringan hingga yang relatif berat. menurutnya, torsi yang ada pada mesin 250 cc tersebut sudah mumpuni memenuhi kebutuhan touring-nya.

Baca Juga: Begini Tips Mario Iroth Saat Touring Ke Negara Lain

Berbeda dengan dalam negeri, ketika dirinya sedang touring mancanegara, Mario lebih pede menggunakan Honda CRF 1000L Africa Twin. Motor yang dijuluki dengan nama 'Rumba' tersebut setia menemani petualangan Mario Iroth melintasi beberapa negara, bahkan benua Afrika.

Alasannya, tentu saja fitur dan performa yang ditawarkan memenuhi kriteria Mario untuk menjelajah berbagai medan di luar negeri. "Iya, untuk motor Africa Twin ini saya pakai untuk berpetualang di medan yang lebih sulit lagi dan tidak bisa diprediksi, contohnya ketika saya di luar negeri," imbuh Mario.

Pria ini ternyata mengaku bahwa ia mengawali kesenangannya dalam touring motor dengan varian Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF 150. "Iya, karena waktu itu kan lagi hits tuh dua motor itu, sebenarnya motor apapun bisa, asal nyaman untuk kita bawa jauh," ujarnya.

Nah, bisa banget tuh buat inspirasi para bikers yang doyan touring!