Drama Di Formula 1 Hungaria, Verstappen: "Tak Mungkin Kalahkan Hamilton"

Drama di Formula 1 Hungaria, Verstappen: "Tak Mungkin Kalahkan Hamilton" Foto: Skysports, thedrive, sport360

KabarOto.com - Pembalap Red Bull Racing Honda yakni Max Verstappen mengatakan bahwa cenderung tak mungkin baginya untuk mengalahkan Lewis Hamilton di balapan F1 Grand Prix Hungaria, yang diselenggarakan Minggu silam (4/8/2019).

Memang, Max Verstappen yang start dari posisi pertama sempat merajai saat balap berlangsung. Namun sangat disayangkan, pembalap Mercedes-Benz bernomor #44 yaitu Lewis Hamilton punya akal cerdik dengan menerapkan double pit stop yang dinilai lebih efisien.

Hasilnya, dengan kembang pada ban yang lebih lunak dan relatif masih baik pada penghujung balapan, Hamilton dengan percaya diri mengejar Verstappen, dimana sebelumnya ia tertinggal lebih dari 20 detik dibelakang.

Baca Juga: Honda Dominasi Podium Formula 1 Jerman

"Ban saya mulai aus, jadi bisa dibilang hampir mustahil membendung laju Lewis dengan kompon medium yang ia pakai, dan menjaga gap di kisaran satu detik," ujar Verstappen.

Lebih lanjut, Verstappen berujar dirinya sama sekali tidak kecewa dengan hasil GP Hungaria. Podium kedua sudah cukup baik untuk menunjukkan potensi Red Bull.

"Mobil mereka masih dominan, sesederhana itu. Pada akhirnya ban saya aus, dan saya tahu momen itu akan datang. Jadi bagi saya, itu bukan kekecewaan besar saat dia menyalip saya. Saya mengganggap itu hal yang normal," tutup Verstappen.