POPULAR STORIES

Driver Gojek Mogok Kerja, Ini Protesnya

Driver Gojek Mogok Kerja, Ini Protesnya Turunnya tarif yang dipasang pihak Gojek kepada konsumen saat ini, ternyata membawa dampak yang cukup besar bagi para driver. (Foto: MerahPutih/Fachruddin Chalik)

Pada Senin (15/8) para driver Gojek atau Ojek Online serentak berencana melakukan mogok kerja dan melakukan demo di depan kantor Go-Jek di Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan. Lalu bagaimanakah boikot ojek online ini yang dilakukan oleh penunggang Gojek?

Rencana boikot yang dilakukan oleh para driver Gojek tersebut diduga dipicu lantaran tarif Gojek yang menurun dan adanya perubahan sistem yang dilakukan oleh pihak Gojek agar para driver tidak menolak panggilan saat mendapatkan orderan dari para pelanggan Gojek.

Turunnya tarif yang dipasang pihak Gojek kepada konsumen saat ini, ternyata membawa dampak yang cukup besar bagi para driver. Semula yang awalnya untuk layanan Go-Food dengan jarak 6 Km dikenakan tarif Rp16 ribu kini menjadi Rp14 ribu.

Seperti yang dikutip dari MerahPutih.com, hal itulah yang memicu amarah dari para driver, terlebih lagi adanya perubahan sistem baru pada aplikasi Gojek yang dinilai terlalu memaksakan para driver Gojek untuk bekerja dan mengambil setiap orderan yang masuk dari para pelanggan.

Salah satu bentuk protes yang ditunjukan oleh driver Gojek adalah dengan membakar jaket Gojek oleh salah satu drivernya dan diunggah melalui akun instagram milik @taufiqazzam25. Bahkan dalam foto tersebut juga dituliskan caption seperti berikut ini.

"Bentuk protes driver gojek indonesia atas perubahan system dari managemen, https://plus.google.com/communities/107227327757125975917,yah semoga masalah yg ada tetap terselesaikan #gojekindonesia #indonesia," tulisnya.

Baca Juga: