POPULAR STORIES

2 Pabrikan Asal Korea Selatan Ini, Optimis Ekspor 100.000 Mobil Listrik

2 Pabrikan Asal Korea Selatan ini, Optimis Ekspor 100.000 Mobil Listrik

KabarOto.com – Terus meningkatnya permintaan mobil ramah lingkungan, Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation mengumumkan akan mengekspor lebih dari 100.000 unit kendaraan listrik.

Sepanjang Januari hingga Oktober 2020, dua pabrikan asal Korea Selatan ini telah mengirimkan 98.505 kendaraan listrik. Angka tersebut meningkat 71% dari 57.517 unit kendaraan pada periode yang sama tahun lalu.

Juru bicara Hyundai mengatakan, “Semakin ketatnya peraturan emisi di Eropa, membuat jumlah permintaan mobil listrik semakin meningkat.”

Hyundai Kona Electric menjadi produk dengan penjualan sebanyak 41.384 unit atau 42% dari penjualan mobil listrik Hyundai dan Kia.

Baca Juga : Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Begini Tanggapan Hyundai Soal Mobil Dinas Pemprov Jabar

Hyundai dan Kia berada di peringkat kelima pada periode Juli-September untuk pangsa pasar gabungan sebanyak 7 persen. Untuk penjualan produk EV secara global, duet pabrikan tersebut masih kalah dibandingkan Tesla Motor Inc, Volkswagen AG, Renault SA, Nissan Motor Corp, dan SAIC Motor Corp.

Hyundai Motor Group menetapkan targetkan mampu menjual 1 juta unit mobil listrik pada tahun 2025 dan meraih pangsa pasar lebih dari 10% di segmen mobil listrik global.

Pabrikan ini terus memproduksi secara massal model EV berdasarkan platform EV sendiri yang disebut platform modular global listrik (E-GMP) pada tahun depan.

Rencana besar Hyundai dan Kia adalah meluncurkan 44 kendaraan ramah lingkungan, termasuk 23 kendaraan listrik yang berada di tiga merek berbeda, yakni Hyundai, Hyundai Genesis dan Kia pada tahun 2025.