Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Begini Tanggapan Hyundai Soal Mobil Dinas Pemprov Jabar

Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Begini Tanggapan Hyundai Soal Mobil Dinas Pemprov Jabar

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bercerita melalui media sosial pribadinya terkait impresinya menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq. Pria yang kerap disapa Kang Emil ini terkesan dengan performa dan kenyamanan mobil listrik yang digunakannya.

Setelah menunggu lama akhirnya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan dua model kendaraan murni listriknya yaitu Hyundai Kona dan Ioniq Electric pada Jumat (6/11) lalu. Kini Sobat KabarOto sudah bisa melakukan pembelian untuk kedua unit mobil listrik tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Bakal Jadi Mobil Dinas?

Terkait impresi dari Kang Emil, dalam videonya pula ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggunakan kendaraan elektrik sebagai kendaraan dinasnya.

"Yang rencananya memang saya akan gunakan (mobil listrik) untuk kedinasan, dengan semangat sekarang sudah saatnya kita beralih ke semua yang sifatnya elektrik," jelasnya di video tersebut.

Merespon hal tersebut, PT HMID menjelaskan bahwa Hyundai tidak hanya menargetkan Hyundai Ioniq dan Kona Electric untuk perseorangan, namun semua kalangan.

"Ada dua aspek yang diperhatikan oleh Pak Ridwan Kamil, pertama environment dan kedua efisiensi operasional di pemprov," ujar Managing Director PT HMID Makmur.

Baca Juga: Beli Hyundai Kona Atau Ioniq Banyak Garansi Yang Didapat

Menurut Makmur, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dengan kendaraan elektrik pemakaian 300 km pengisiannya hanya membutuhkan Rp 50 ribu. Sementara itu, jika dibandingkan dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) kurang lebih Rp 300 ribu.

"Untuk jumlah (unit) berapa kita belum bisa mengatakan, tapi pemprov Jabar sudah mengatakan mobil dinas yang akan digunakan di Jabar untuk 2021 mayoritas akan berbasis listrik," tambahnya.