Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Bakal Jadi Mobil Dinas?

Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Bakal Jadi Mobil Dinas?

KabarOto.com - Kendaraan listrik nampaknya terus didorong oleh pemerintah terkait keberadaan serta penggunaannya. Hal ini juga didukung oleh pabrikan otomotif di Indonesia yang mulai memproduksi kendaraan listrik, baik roda empat maupun roda dua.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bercerita melalui media sosialnya terkait impresinya menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq. Pria yang kerap disapa Kang Emil ini terkesan dengan performa dan kenyamanan mobil listrik yang digunakannya.

Baca Juga: Kepergok Tengah Uji Jalan, Hyundai Kona N Segera Meluncur

"Minggu lalu saya coba mobil listrik (rute) Bandung - Garut - Bandung dengan lancar, baik datar maupun tanjakan di Nagreg. Performa mobil listrik ini nggak ada bedanya dengan mobil konvesional. Bedanya, tidak ada suara dan harus ke SPBU," tulisnya di laman instagram @ridwankamil.

Rencananya, Kang Emil akan menggunakan Hyundai Ioniq sebagai mobil dinasnya karena lebih hemat energi dan menurutnya kini sudah saatnya untuk beralih ke segala sesuatu yang elektrik.

"Yang rencananya memang saya akan gunakan untuk kedinasan, dengan semangat sekarang sudah saatnya kita beralih ke semua yang sifatnya elektrik," jelasnya di video tersebut.

Baca Juga: Perkuat Jaringan, Hyundai Resmikan Diler Di Jakarta Selatan

Dalam postingan tersebut Kang Emil juga mengajak serta mengenalkan kendaraan elektrik yang ada di Indonesia, salah satunya Hyundai Ioniq untuk roda empatnya. Sementara itu, untuk kendaraan roda dua elektrik sudah dikeluarkan oleh Honda, Selis, Gesit, dan lainnya.

Diketahui Hyundai merupakan salah satu produsen mobil yang akan melakukan investasi di salah satu wilayah Jawa Barat yaitu Karawang, senilai Rp 21 trilyun. Kabarnya pun Tesla akan mendirikan fasilitas produksi di wilayah Jawa Tengah.