POPULAR STORIES

Dua Pembalap Binaan Astra Honda Kibarkan Merah Putih Di Thailand

Dua Pembalap Binaan Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Thailand Ajang Thailand Talent Cup (AHM)

KabarOto.com - Pembalap M Hildan Kusuma berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di podium kedua, disusul Herjun Atna Firdaus di podium ketiga, pada race kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri keempat yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Prestasi ini melengkapi pencapaian Herjun yang berhasil meraih podium pertama pada balapan pertama.

Pada balapan pertama seri keempat ajang balap TTC 2018 (11/8) yang dihelat sebanyak 15 lap, 3 pembalap didikan Astra Honda Racing School, tersebut mengalami persaingan di group depan dengan sangat ketat. Namun akhirnya berhasil dituntaskan Herjun Atna Firdaus yang finis di posisi ke-1 dengan catatan waktu 27:45.372.

Sementara itu, Abdul Gofar finis di posisi ke-5 dan Hildhan Kusuma finis di urutan ke-6. Ketiga pebalap ini menggunakan Honda NSF250R.

Kibarkan Merah Putih di podium

Pada balapan kedua (12/8), persaingan ketat pun terus terjadi. Sepanjang jalannya balapan, ketiga pembalap muda ini berada di grup depan dengan selisih yang sangat dekat dan rapat dengan pembalap lainnya.

Hildhan mampu menjaga waktu cukup baik dan beberapa kali memimpin balapan. Rapatnya jarak antar pembalap membuat Hildhan kesulitan mempertahankan posisi terdepan dan akhirnya finis pada posisi ke-2 dengan catatan waktu 27:53.527.

Pencapaian ini menempatkan Hildhan pada posisi ketiga klasemen sementara dengan total poin 102.

Baca juga: Castrol Cari Mekanik Sepeda Motor Berbakat

“Saya berkonsentrasi kuat agar tetap bisa menjaga momentum dalam persaingan yang ketat. Usaha yang saya lakukan sepanjang balapan akhirnya mampu meraih podium pada balapan kedua ini. Semoga di balapan berikutnya saya mampu memberikan podium lainnya bagi Indonesia,” ucap Hildhan.

Sedangkan pembalap Herjun Atna Firdaus harus cukup puas dengan podium ketiga yang diraihnya, saat harus berhadapan sengit dengan pembalap lainnya pada grup depan.

Herjun menuntaskan balapan dengan catatan waktu 27:53.631. Dengan total raihan 120 poin yang diperoleh, Herjun kini menduduki peringkat ke-1 pada klasemen sementara TTC 2018.

“Pengalaman dan kemampuan mereka dalam ajang Thailand Talent Cup patut diapresiasi. Kami akan terus mendukung serta membina agar terus dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia," General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra.

Rencananya, TTC seri berikutnya akan digelar pada bulan Oktober 2018 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.