Dua Pembalap AHRT Kuasai Podium Kejurnas IndoMX Malimpung

Dua Pembalap AHRT Kuasai Podium Kejurnas IndoMX Malimpung Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia IndoMX National Championship seri 3 di sirkuit MX Malimpung, Pinrang, Sulawesi Selatan (AHRT)

KabarOto.com - Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) M. Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidan, mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat bersaing pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia IndoMX National Championship seri 3 di sirkuit MX Malimpung, Pinrang, Sulawesi Selatan 10 hingga 11 September 2022. Raihan podium pada seri ini berhasil membuat keduanya memuncaki klasemen teratas pada kelas MX2.

Delvintor yang sering disapa Adel, berhasil mencatatkan waktu terbaik dan menempati posisi pertama. Sedangkan Zidan menempati posisi ketiga. Keduanya berselisih 2,99 detik. Raihan ini menjadi keuntungan bagi para pembalap AHRT dengan menempati grid terbaik untuk menaklukan lintasan.

Baca Juga: Ini Para Pemenang Brio Slalom Challenge 2022 Seri Pamungkas

Pada Moto 1, Delvintor mendominasi sejak awal jalannya balapan. Dengan menggunakan CRF250R, Delvintor mampu menyuguhkan kemampuan terbaiknya dengan meninggalkan para crosser lainnya. Hal ini membuat dirinya melaju di posisi pertama.

Meski begitu, menurut Delvintor, balapan kali ini tantangannya semakin besar. Selain Kontur tanah yang sedikit berpasir, perubahan cuaca juga cukup ekstrem.

"Fokus utama mendapat setting yang tepat dan adaptasi riding style saya terhadap perubahan kondisi tersebut,” ujar M. Delvintor Alvarizi.

Baca Juga: Honda Racing Indonesia Masih Rajai Podium Di Beberapa Kelas ISSOM Seri-4

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan dua balapan minggu ini sangat menguras energi dan mental para pembalap.

Ia menegaskan persaingan sangat ketat dengan pembalap lainnya serta kegigihan para Crosser Astra Honda menjadi peran utama proses pembinaan. "Sehingga para pembalap ini mampu meningkatkan kemampuannya di tingkat nasional,” ujar Andy Wijaya.

Hingga seri tiga ajang Kejurnas Motocross IndoMX National Championship, Delvintor memuncaki posisi pertama dengan raihan total poin 100 dan Zidan di posisi kedua dengan total poin 78 pada klasemen pembalap. Kejurnas masih menyisakan 3 seri yang akan digelar di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, dan NTB.