Honda Racing Indonesia Masih Rajai Podium Di Beberapa Kelas ISSOM Seri-4

Honda Racing Indonesia Masih Rajai Podium di Beberapa Kelas ISSOM Seri-4 HRI

KabarOto.com - Pembalap dari tim Honda Racing Indonesia memimpin klasemen sementara di kelasnya masing-masing, di seri-4 kejurnas ISSOM (04/09) Bogor, Jawa Barat.

Jalannya pertandingan kelas tertinggi Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 Max berlangsung sengit. Alvin Bahar yang mengendarai mobil balap andalannya yaitu Honda Civic Type R mengungguli pembalap lainnya.

Selama pertandingan, Alvin Bahar mendominasi lintasan balap hingga akhirnya memenangkan pertandingan. Hasil ini diklaim semakin menguatkan posisi Alvin Bahar di puncak klasemen sementara ISTCR 3.600 Max.

Pada pertandingan lainnya, Naufal Rafif Busro yang mengendarai Honda Brio juga kembali menduduki podium pertama, pada seri balapan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200.

Baca juga: Small SUV Honda Berkeliling Pulau Jawa, Ini Rute Dan Jadwalnya

Hasil tersebut membuat posisi Naufal Rafif Busro sebagai penghuni puncak klasemen, sementara Avila Bahar yang mengendarai Honda City Hatchback RS juga memimpin klasemen sementara kelas Master ITCR 1.500.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Hingga putaran ke-4, kami bersyukur para pembalap kami masih merajai kelasnya masing-masing. Semoga dapat menorehkan hasil yang baik sampai akhir kompetisi.”

Adapun ajang balap One Make Race yaitu Honda Brio Speed Challenge (HBSC), juga Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) seri ke-4.

Ajang balap OMR HCHBSC diselenggarakan dalam 3 kelas yaitu Master, Rising Star dan Promotion.

Pada kelas Master Rio SB berhasil meraih posisi pertama diikuti oleh Fitra Eri dan Muhammad Andri Abirezky di posisi ketiga.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Duduki Podium Balap ISSOM Seri-4

Kelas Rising Star, Hendra Bonank berhasil meraih kemenangan diikuti oleh Romy Tahrizi di posisi kedua dan Nabil Hutasuhut di posisi ketiga.

Kelas Promotion, Pradana Adi Wilianto meraih posisi pertama diikuti oleh Yuda Maulana Saputra dan Ezra Ardiansyah di posisi ketiga.

Ajang balap OMR HBSC dibagi menjadi 3 kelas, pada kelas Rising Star, Irfan Fauzi berhasil menjadi pemenang lomba, diikuti Rio R. Bramantio dan Muhamad Rafli menempati posisi ketiga.

Sedangkan di kelas Promotion, Aris Harvenda meraih posisi pertama, diikuti Samuel D.B. Ondang. Kemudian pada kelas Rookie, Junus Danuatmodjo berhasil menjadi pemenang lomba, diikuti oleh Ferlando Herdian dan Muhamad Rizky Padila di posisi ketiga.

Kejurnas balap mobil ISSOM berikutnya akan memasuki seri kelima, yang akan digelar pada tanggal 30 September - 2 Oktober 2022, bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.