Dua Pembalap Aprilia Racing Akui Mulai Bisa Adaptasi Di Sirkuit Mandalika

Dua Pembalap Aprilia Racing Akui Mulai Bisa Adaptasi di Sirkuit Mandalika Aprilia Racing

KabarOto.com - Dua sesi latihan pertama di akhir pekan balap MotoGP berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia. Ajang balap motor kelas dunia itu kembali digelar di negara Asia, setelah 25 tahun berlalu.

Kala itu, kelas dua tak dipertunjukkan di Sirkuit Sentul dan Aprilia menikmati kemenangan ganda yang diraih oleh Valentino Rossi di kelas 125 cc dan Max Biaggi di kelas 250 cc.

Tahun ini pada sesi Free Practice, Aleix Espargaró finis di posisi keenam pada sesi pertama dan posisi ketujuh pada sesi kedua (menit 1.32.008). Ini juga merupakan posisi yang didudukinya pada klasemen gabungan, yakni 4/10 dari pole position sementara.

Baca juga: Sejarah Aprilia Racing Di Ajang Balap MotoGP

Di Mandalika, Indonesia, Viñales klaimnya menunjukkan peningkatan adaptasinya pada motor RS-GP 2022 dibanding ketika balapan pertamanya. Baik sesi pertama maupun sesi kedua, ia menunjukkan potensi dengan finis di posisi 13 (menit 1.32.344), 2/10 dari 10 besar.

“Situasi bagi saya pribadi jelas lebih baik dibandingkan dengan saat di Qatar meskipun masih belum sempurna. Hal ini ditunjukkan melalui putaran yang saya lakukan dengan cepat, saya melakukan lebih dari satu kali kesalahan namun ada ruang untuk perbaikan,” ujar Maverick Vinales.

Baca juga: Kompetitif Di MotoGP Tahun Ini, Begini Awal Mula Terbentuknya Merek Aprilia

Setelah finish di posisi keempat dalam debut balapnya di Qatar, Aleix menegaskan posisinya sebagai pembalap tangguh bahkan ketika lintasan dan kondisi balap berubah, dengan selalu mampu memaksimalkan berbagai keunggulan Aprilia RS-GP yang ditungganginya.

“Hari yang cukup menegangkan namun sangat positif. Aspal yang baru jelas merupakan peningkatan selama tes, di mana meski kurang memberikan sensasi positif dibanding di Qatar, saya masih bisa melaju dengan cepat. Bahkan pagi ini, dalam kondisi terburuk untuk gaya saya, RS-GP tampil dengan baik,” kata Aleix Espargaro.