Dua Truk Iveco Jadi Armada Pemadam Kebakaran Di Bandara Kertajati

Dua Truk Iveco Jadi Armada Pemadam Kebakaran di Bandara Kertajati Truk Iveco Astra

KabarOto.com - Dua unit truk Iveco menjadi armada pemadam kebakaran di Bandara Internasional Kertajati, Subang, Jawa Barat. Kini, total sudah 40 unit produk asal Turin, Italia itu yang digunakan oleh bandara di seluruh Indonesia selama kurun waktu 9 tahun. Jenis yang digunakan sebagian besar adalah Iveco Trakker dan Iveco Astra.

Iveco Trakker merupakan truk rigid dengan konfigurasi 6x4 bertenaga 380 dk, dan dirancang untuk misi paling ekstrem dan dapat diandalkan untuk memberikan kinerja yang sangat kuat dan memiliki risiko kebakaran yang tinggi.

Baca Juga: Aksi Supercar McLaren Dan Truk Man Kat 1 Di Film Hobbs & Shaw

Truk tersebut dimodifikasi oleh perusahaan karoseri spesialis damkar Kajama, dan bisa membawa kru damkar dan peralatan yang dibutuhkan untuk memadamkan api. Struktur bagian atas truk dibangun khusus dengan pompa air sentrifugal, tangki air, tangki konsentrat busa, sistem pemadam bubuk dan peralatan intervensi cepat.

Dua unit truck Iveco menjadi armada pemadam kebakaran di Bandara Internasional Kertajati, Subang Jawa Barat.

Sementara, Iveco Astra HD9, merupakan truk rigid dengan konfigurasi 4x4 bertenaga 540 dk, dirancang khusus untuk misi berat dan khusus yang membutuhkan alat berat seperti tangga, platform, tangki air dan pompa.

Dengan sasis dan komponen rangka bodi yang kuat, sistem suspensi belakang IvecoAstra didukung oleh crossbar tandem "Power Ring". Sementara gandar depannya dapat mencapai menahan beban hingga 10 ton.

Baca Juga: Mantab, DKI Jakarta Punya Fasilitas Pencucian Truk Sampah

Mesin torsi tinggi dan tenaga besar dikombinasikan transmisi otomatis, membuat Astra mampu menghasilkan mobilitas on-road dan off-road yang sangat baik dan melaju dengan kecepatan tinggi dalam situasi darurat.

PT Chakra Jawara sebagai agen pemegang merek memberikan dukungan penuh pada layanan purna jual untuk kedua truk ini termasuk suku cadang, servis dan pembiayaan.

Berita Terkait

Berita Terkait