POPULAR STORIES

Aksi Supercar McLaren Dan Truk Man Kat 1 Di Film Hobbs & Shaw

Aksi Supercar McLaren dan Truk Man Kat 1 di Film Hobbs & Shaw

KabarOto - Film Fast and Furious Presents: Hobbs & Shaw atau hanya Hobbs & Shaw adalah film aksi Amerika mendatang yang disutradarai oleh David Leitch dan ditulis oleh Chris Morgan. Ini adalah spin-off dari seri Fast and the Furious yang menampilkan dua karakter, Luke Hobbs dan Deckard Shaw sebagai pemeran utama.

Seperti judulnya sangat jelas, bintang film Dwayne Johnson sebagai agen federal Luke Hobbs dan Jason Statham sebagai tentara bayaran Deckard Shaw. Sementara berada di sisi hukum yang berbeda, pasangan ini bekerja sama untuk menangkap seorang pria jahat bernama Brixton (diperankan oleh Idris Elba), Brixton memiliki kemampuan luar biasa yang entah bagaimana berniat untuk menghancurkan dunia.

Baca juga: Mobil Ikonik di Film Fast and Furious Tokyo Drift

Nah, pada film Hobbs & Shaw akan menampilkan aksi-aksi dengan mobil-mobil canggih dan hebat, salah satunya adalah McLaren 720s yang digunakan oleh Shaw beraksi di jalan kota London dan Hobbs dengan aksi gagahnya menggunakan truk Man Kat 1.

Nah kalo truk Man Kat 1, sekedar informasi Man Kat 1 adalah keluarga truk off-road berkemampuan tinggi yang dikembangkan oleh MAN SE untuk tentara Jerman. Ini merupakan truk yang di produksi pada kurun waktu 1976 - 1981. Dan banyak digunakan untuk keperluan militer di Amerika Serikat, Belgia, Austria, Estonia, dan Jerman Timur kala itu. Truk empat-poros ini ditenagai oleh mesin diesel Deutz 8 silinder dengan tenaga maksimal 360 hp, turbocharger, dan intercooler.

Baca juga: Ini Mitsubishi Lancer Evolution Special Milik Jackie Chan

Karena untuk kepentingan film, maka truk ini telah mengalami beberapa modifikasi. Seperti warna bodi yang di dominasi dengan hitam. Dan penambahan semacam pengamanan yang terbuat dari besi di bagian depan, hal ini semata-mata demi tuntutan dari cerita film agar truk tersebut memiliki karakter kuat dan tangguh layaknya si pengemudi yaitu Hobbs.

Sementara McLaren 720S yang digunakan oleh Shaw, menggendong mesin 4.0L V8. Sanggup memuntahkan tenaga hingga 720 dk dengan akselerasi dari 0-100 kpj hanya sekitar 2,9 detik saja. Aksi jalanannya dikemudikan oleh Shaw, sangat menarik apalagi ketika harus melalui kolong sebuah truk pada suatu adegan yang kami liat pada trailer film Hobbs & Shaw.

Sama halnya dengan truk Man Kat 1, seluruh bagian bodi mobil menggunakan warna hitam. Hal ini untuk menonjolkan kesan kelam dan keras, seperti halnya si pengemudi yaitu Shaw. Ubahan warna tadi juga semata untuk bahan cerita film, menonjolkan kesan keras. Kalau mobilnya warna orange, mana cocok dengan karakter bengis Shaw.

Tentunya sobat KabarOto sudah tidak sabar lagi melihat aksi kedua bintang laga tersebut, khususnya aksi menarik dengan mobil-mobil tadi.