POPULAR STORIES

Ini Mitsubishi Lancer Evolution Special Milik Jackie Chan

Ini Mitsubishi Lancer Evolution Special Milik Jackie Chan Jackie Chan Bersama Mitsubishi Lancer Evolution Special Miliknya. Foto: jorymon.com

KabarOto.com – Jackie Chan sebagai aktor laga dari negeri tirai bamboo, sudah sangat terkenal hingga dunia internasional, ternyata punya mobil yang sangat unik. Apalagi bagi pecinta mobil-mobil JDM, Jackie Chan ternyata juga penggemar mobil sport JDM.

Baca juga: Mobil Ikonik Yang Tampil Di Film Fast And Furious: Tokyo Drift

Mobil kepunyaan sang aktor adalah Mitsubishi Lancer Evolution. Ada 2 seri yang ia miliki, yang pertama itu berbasis dari Evo 8, dan versi kedua berbasis dari Evo 9. Sebenarnya bukan kali pertama sang aktor menggunakan mobil sport JDM, di film-filmnya ia kerap menggunakan Evo 4, bahkan 3000GT dalam film Thunderbolt. Hal tersebut juga berhubung karena Jackie Chan menjalin kontrak kerja sama dengan Mitsubishi.

Penasaran seperti apa mobilnya? Yuk kita bahas. (Deddy Darmanto)

1. Mitsubishi Lancer Evolution 8 MR (Version 1)

Mobil Jackie Chan yang satu ini adalah versi pertama dari edisi khusus yang dibuat eksklusif untuknya. Lalu apa perbedaannya dengan versi standarnya?

Mitsubishi Lancer Evolution 8 MR

Beberapa pembeda eksterior adalah, yang pertama terdapat di bagian depan yang menggunakan gril serta bumper custom design langsung dari sang aktor. Uniknya adalah bagian lubang udara ditutup dengan jaring-jaring berwarna kuning, jadi tidak seperti pada umumnya, dimana lubang udara dibuat seperti lubang biasa.

Pemanisnya, ada pelengkap seperti bagian lips, side skirt, spliter bumper, spoiler, hingga bagasi, yang bahannya bukan menggunakan pelat bodi biasa. Kini berganti menggunakan bahan karbon fiber berwarna keemasan, agar sesuai dengan tema warnanya yaitu hitam dengan aksen kuning.

Baca juga: X-MOC Unjuk Gigi 6 Xpander Hasil Modifikasinya, Bisa Jadi Inspirasi, Lho !

Mitsubishi 8 MR

Mesinnya masih menggunakan bawaan standar dari Evo 8 MR, yaitu seri 4G63 berkapasitas 2.000 cc Turbocharger, yang dapat memuntahkan tenaga hingga 405 dk dengan torsi maksimal 481 Nm. Namun, sudah ada beberapa part yang diganti menggunakan bahan karbon, seperti saluran filter udara, lalu cover mesin yang juga menggunakan karbon senada dengan bagian bodi.

Mitsubishi Lancer Evolution

Bagian kaki-kaki masih tetap menggunakan suspensi dari Bilstein dan rem Brembo asli bawaan Evo 8 MR. Namun, untuk pelek sudah diganti model palang 5, dengan finishing warna bronze.

Sisi interior, mobil ini dibuat dengan dominasi warna hitam dan aksen berwarna kuning pada tiap bagiannya seperti dasbor, panel AC, garnis pintu, sampai ke sill plate berwarna kuning.

Baca juga: Keren! Mercedes-Benz W201 190E Berikut Dimodifikasi Ala Goin Style