POPULAR STORIES

Dua Varian Xiaomi SU7 Segera Dipasarkan, Intip Bocoran Harganya

Dua Varian Xiaomi SU7 Segera Dipasarkan, Intip Bocoran Harganya Xiaomi SU7 (Foto: Xiaomi)

Kabaroto.com - Akhirnya secara resmi Xiaomi mengumumkan akan menjual mobil listriknya Xiaomi SU7 pada 28 Maret mendatang. Di mana, konsumen sudah bisa memesan mobil listrik ini tiga hari sebelum peluncuran resminya.

Melansir laman Arena EV, konsumen yang tertarik pada Xiaomi SU7 bisa langsung mengunjungi beberapa gerai Xiaomi yang ada di 29 kota di Tiongkok.

Sebagai informasi, SU7 sendiri merupakan singkatan dari Speed Ultra. Mobil listrik ini akan ditenagai oleh baterai dari pemimpin pasar Tiongkok, Contemporary Amperex Technology Co. Ltd. dan BYD Co., tergantung pada apakah nanti memiliki konfigurasi motor tunggal atau ganda.

Baca Juga: Porsche 911 Turbo S Bertenaga 790 dk Garapan TechartIntip Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi SU7, Pesaing Berat Tesla

Xiaomi SU7 ditawarkan dalam dua varian

Bocoran Harga Xiaomi SU7

Chief Executive Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan sedikit bocoran soal harga jual Xiaomi SU7 yang akan mulai dipasarkan pada tahun 2024 mendatang. Dia memastikan, kendaraan itu tak semurah yang diprediksi banyak orang karena memiliki teknologi canggih.

"Berhentilah menebak-nebak. Mobil ini tidak akan dihargai 140 ribu yuan (Rp 306 juta). Kami ingin kalian menunjukkan rasa hormat terhadap teknologi canggih yang terpasang di kendaraan," ujar Lei Jun, dikutip dari Carnewschina.

Sebelumnya, Xiaomi SU7 diprediksi akan dijual dengan harga Rp 650 jutaan. Sejak pertama kali mengumumkan rencana kendaraan listriknya pada tahun 2021.

Baca Juga: Mobil Listrik Xiaomi MS11 Diklaim Mampu Menempuh Jarak 800 Kilometer

Spesifikasi Xiaomi SU7

Bukan hanya itu, Lei Jun percaya diri, bahwa mobil listrik Xiaomi bisa mengalahkan Tesla S dan juga Porsche Taycan. Secara dimensi, Xiaomi SU7 punya panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm dan tinggi 1.455 mm.

Mobil listrik ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Standard dan Max. Perihal spesifikasi, Xiaomi SU8 varian standar, memakai mesin V6 berpenggerak roda belakang yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 220 Kw dan torsi 400 Nm.

Di atas kertas, akselerasi 0 ke 100 kpj ditempuh dalam 5,2 detik. Sedangkan varian Max mesinnya berpenggerak semua roda (all wheel drive) dengan dual-motor yang mampu menghasilkan tenaga 425 kw dan torsi 838 Nm.

Akselerasi dari 0-100 kpj membutuhkan waktu 2,7 detik. Soal jarak tempuh, varian terendah menggunakan baterai 73.6 kWh dengan jarak tempuh maksimum 668 km dan varian Max baterainya 101 kwh dengan jangkauan 800 km.