POPULAR STORIES

Ducati Berencana Orbitkan Pembalap Muda Dari Moto3

Ducati Berencana Orbitkan Pembalap Muda dari Moto3 Moto3 Jerman 2022 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pabrikan tim asal Italia, Ducati baru-baru ini mengungkapkan keinginan untuk mengorbitkan pembalap muda dari Moto3.

Saat ini, KTM menjadi salah satu pabrikan yang tidak pernah kehabisan talenta, mengingat mereka sangat fokus pada pengembangan pembalap muda. Tentu, langkah tersebut membuat para rival-rivalnya kesulitan untuk memilih rider baru untuk kelas MotoGP.

Baca Juga : Komisi Grand Prix Resmi Ubah Peraturan Moto2 Dan Moto3 Mulai 2023

KTM kembangkan pembalap muda sejak kelas Moto3

Tidak hanya itu, para pembalap muda yang sudah terikat kontrak dengan KTM tidak mudah pindah begitu saja ke tim lain. Melihat kesuksesan tersebut membuat Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati ingin mencoba mengikuti jejak pabrikan Mattighofen tersebut dengan memberikan kontrak pabrikan pembalap mereka yang kini berada di tim satelit.

Selain itu, Gigi juga menyakini dengan kehadiran Ducati di Moto3 bisa mempermudah skuad Borgo Panigale itu mendapatkan talenta besar untuk kelas MotoGP.

“Moto3 sangat fundamental karena ini di kelas ini para pembalap hebat lahir. Jika Anda berhasil mendapatkan kepercayaan diri sebagai seorang pembalap saat masih muda, maka semuanya akan menjadi lebih mudah saat anda mengelolanya ke MotoGP,” ungkap Gigi Dall’Igna.

Baca Juga : Andrea Dovizioso Hanya Akan Membalap Hingga Akhir MotoGP 2022

Alvaro Bautista menjadi salah satu pembalap kebanggaan Ducati

Hal tersebut terlihat saat Andrea Iannone dan Alvaro Bautista menjalani Moto3. Menurutnya kedua pembalap itu memiliki performa menjanjikan. Salah satunya adalah Bautista yang membalap bersama Ducati di WSBK 2022 dan kini tengah memimpin klasemen sementara dengan gap 36 poin dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) di tempat kedua.

“Saya bisa katakan bahwa Bautista melakukan pekerjaan yang luar biasa karena dia bisa mengeluarkan potensi motor. Tetapi, di saat bersamaan dia tidak mengambil risiko besar. Yang paling penting, dia selalu membawa pulang poin dan tampil konsisten,” lanjut Gigi.

Tentu, melihat perkembangan para pembalap mereka membuat Gigi semakin yakin untuk mengembangkan pembalap dari Moto3. Dikabarkan, Gigi ingin membuat kontrak kepada beberapa pembalap kelas pemula tersebut. Tetapi, dirinya belum memastikan kapan rencana ini akan dimulai.