Ducati Kena Recall, Indonesia Aman

Ducati Kena Recall, Indonesia Aman

KabarOto.com - Pabrikan motor Ducati berencana menarik kembali atau recall secara besar-besaran pada beberapa modelnya dari pasaran karena adanya masalah pada sistem pengereman.

Tepatnya, masalah yang ditemukan adalah adanya gas berlebih pada slang rem, sehingga klaimnya berdasarkan data, dikhawatirkan menurunkan efektifitas dalam pengereman secara bertahap.

Baca juga: Test Ride Ducati Scrambler Sixty2 400 - Lincah Untuk Digunakan Harian

Masalah yang timbul dari hal tersebut disebutkan bisa mengurangi gangguan dalam pengereman. Serta, tidak efisiensi dan menambah jarak panjang saat melakukan pengereman.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan PT Cakra Motor Sports (CMS) selaku APM Ducati di Indonesia. Menurut Bongki selaku Marketing PT CMS, semua tipe Ducati yang dijual di Indonesia aman alias bebas recall.

Baca juga: Test Ride - New Ducati Monster 821 2019, Si Legendaris Pengabdi Torsi

"Jadi beberapa waktu lalu memang ada recall untuk Ducati Multistrada V4. Tapi untuk pasar Indonesia rencananya baru akan masuk sekitar bulan Juni 2021. Nah, semua unit yang akan masuk (Indonesia) sudah dilakukan perbaikan terlebih dulu sebelum masuk ke Indonesia," ujarnya saat diwawancarai KabarOto (20/05).

Ia bilang, unit yang masuk ke Indonesia untuk tipe Monster hingga saat ini belum ada recall. "Untuk XDiavel sempat recall terkait masalah standar samping, namun sudah kita lakukan perbaikan," tutup Bongki.