Ducati Luncurkan Monster 797 Edisi Khusus Di India

Ducati Luncurkan Monster 797 Edisi Khusus di India Ducati 797 edisi khusus (ist)

KabarOto.com - Produsen sepeda motor premium asal Italia, Ducati, dikabarkan telah meluncurkan Monster 797 edisi khusus di India. Peluncuran edisi khusus ini, sebagai perayaan kiprah 25 tahun model ikonik Ducati ini sejak pertama kali muncul pada tahun 1993.

Seperti dilansir dari laman auto.ndtv, motor edisi khusus ini dikerjakan secara detail dengan sentuhan unik oleh rumah modifikasi Rajputana Customs, dan Monster 797 ini menjadi model Ducati pertama yang digarap untuk memaksimalkan penampilannya.

"Monster adalah motor yang disukai dan telah diakui dunia. Berkat tampilan berotot serta estetika sejati sepeda motor berjenis naked," jelas Sergi Canovas, Managing Director Ducati India.

Tangki dengan warna aluminium brushed

Ubahan yang paling mencolok terletak pada tangki bahan bakar yang dirancang khusus, dengan skema warna khusus aluminum brushed yang menjadi ciri khasnya.

"Rajputana Custom telah melakukan pekerjaan luar biasa dan mewujudkannya dengan detail yang berarti serta memberikan tampilan yang mencolok. Monster 797 edisi spesial ini terlihat sangat sempurna dan sangat pas sebagai penghormatan untuk motor ikonik ini, "kata Sergi.

Baca juga: Ingin Mika Lampu Bening Kembali? Lakukan Nano Burn Coating Deh

Rajputana Custom memberi sentuhan pada penampilannya saja, untuk mesin tidak di-upgrade, tetap mengadopsi versi standarnya.

Bagian belakang nampak kekar

Ducati Monster 797 dibekali mesin berkapasitas 803 cc, L-Twin Cylinder yang didukung teknologi 2 Desmodromically actuated valves per cylinder, sehingga mampu memberikan performa gahar dan powerfull.

Untuk diketahui, Ducati Monster yang dirancang oleh Miguel Angel Galluzzi telah diproduksi sejak tahun 1993. Kemunculannya menyita perhatian pencinta motor besar, karena hadir dengan mesin yang terbuka dan rangka baja. Desain Monster tersebut, merupakan awal dari kemunculan tipe motor naked bike.

Selama bertahun-tahun, rentang Monster memiliki banyak model yang berbeda, mulai dari Monster 400 cc level entry, hingga Monster 797, Monster 821, dan Monster 1200 varian paling tinggi yang dijual di India.