Ducati Multistrada V4 Rally 2023, Siap Menjelajah Lebih Jauh

Ducati Multistrada V4 Rally 2023, Siap Menjelajah Lebih Jauh Ducati Multistrada V4 Rally 2023 (foto : Ducati)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati baru-baru ini meluncurkan varian baru dari motor adventure mereka yaitu, Ducati Multistrada V4 Rally lansiran 2023.

Ducati Multistrada V4 Rally merupakan varian untuk para pencita penjelajah. Oleh karena itu, pabrikan Borgo Panigale itu memberikan sedikit ubahan pada bagian tangki yang lebih besar yaitu 30 liter.

Baca juga: Ducati Monster SP 2023, Mendapatkan Fitur Baru

warna Brushed Aluminium/Matte Black

Secara tampilan, tidak banyak perbedaan dari varian lainnya. Hanya saja, pada bagian foot step kini lebih lebar dan bergerigi agar membuat nyaman untuk perjalanan baik on-road maupun off-road. Adapun penggunaan windshield yang lebih lebar 0,8 inci dan tinggi 1,6 inci.

Pada bagian kaki-kaki suspensi depan upside-down (USD) 50 mm dan belakang monoshock ini kini dibekali fitur Skyhook DSS Evo dengan fungsi Easy Lift yang memudahkan kompresi suspensi saat berjalan. Pelek model jari-jari ini juga lebih ringan tetapi masih kuat dan pelindung mesin yang diperkuat.

Baca juga: Profil Husqvarna Norden 901

warna Ducati Red

Multistrada V4 Rally ini dibekali mesin Granturismo V4 DOHC berkapasitas 1.158 cc, memiliki keluaran tenaga 170 dk di 10.500 rpm dengan torsi 121 Nm di 8.750 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan Ducati Quick Shift up/down. Mesin ini diklaim hanya membutuhkan ganti oli setiap 14.000 km sementara untuk penyesuaian katup mesin setiap interval 60.000 km.

Soal fitur, motor ini sudah dibekali fitur front and read with Adaptive Cruise Control dengan Blind Spot Detection. Lalu, penambahan riding mode yaitu Enduro untuk menghadapi lintasan ekstrim. Adapun, fitur lainnya seperti ABS Cornering, Ducati Wheelie Control, Ducati Traction Control, dan Vehicle Hold Control.

Ducati Multistrada V4 Rally ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu Ducati Red dan Brushed Aluminium/Matte Black. Soal harga, motor ini mulai dari USD31.495 atau setara Rp 479 jutaan.