POPULAR STORIES

Ducati Panigale V2 Hadir Dengan Kelir White Rosso

Ducati Panigale V2 Hadir dengan Kelir White Rosso Foto: Ducati

KabarOto.com - Ducati mengawali Juli 2020, menyuguhkan pilihan yang lebih berbeda untuk Ducati Panigale V2. Berupa cat khusus yakni White Rosso.

Warna baru Ducati Panigale V2 White Rosso ini akan menemani monochromatic Ducati Red yang pernah diperkenalkan November 2019.



Adapun kelir White Rosso merupakan warna utama Star White Silk mendominasi seluruh fairing, tangki hingga bodi di buntut Panigale V2.

Namun Ducati Red tak tersingkir begitu saja, para desainer di Borgo Panigale membubuhkan warna tersebut di bagian pelek, lubang pasokan udara depan dan deflector. Sentuhan merah tersebut juga terdapat di lubang pembuangan udara panas mesin.



Logo Panigale V2 terpasang manis di tengah fairing terisnpirasi grafis Ducati Corse. Motor ini diperkenalkan setahun lalu. Disematkan mesin silinder ganda 955 cc Superquadro, diklaim sudah standar emisi Euro 5.

Performanya memiliki tenaga 155 dk pada 10.750 rpm dan torsi 104 Nm pada 9.000 rpm. Panigale V2 ini menjanjikan kesenangan berkendara di sirkuit. Apalagi pada 5.500 rpm suguhan torsi sudah tersalur 70%, sehingga keluar tikungan bisa lebih cepat.



Keunggulan di sirkuit berkat frame monokok dibalut dengan desain fairing terinspirasi dari Panigale V4. Mesin silinder ganda ditampilkan sehingga punya karakter tersendiri.



Layar TFT 4,3 inci terpasang di dasbor menginformasikan performa motor dan mempermudah memantau pilihan berkendara.

Suspensi depan memakai buatan Showa Big Piston Fork (BPF) berdiameter 43 mm dan suspensi belakang Sachs. Cakram 320 mm di depan dan 245 mm di belakang sebagai pendukung deselerasi.

Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II multi-compound menjadi andalan Panigale V2 untuk bermain di sirkuit dan juga jalan raya.