POPULAR STORIES

Ducati Siap Jajal Fairing Baru Di MotoGP Republik Ceska

Ducati Siap Jajal Fairing Baru di MotoGP Republik Ceska

Kabaroto.com - Tim Ducati rencananya akan menggunakan fairing baru pada MotoGP Republik Ceska yang akan berlangsung akhir pekan ini. Pebalap Penguji, Michele Pirro, meminta pabrikan asal Italia itu melakukan pengujian secara menyeluruh sebelum fairing baru tersebut digunakan.

"Kami membutuhkan kondisi yang tepat untuk menggunakannya, dan kami perlu memastikan apakah itu berguna pada jenis trek tersebut," kata Pirro seperti dikutip dari GPOne, Jumat (4/8/2017).

Baca Juga:


Pirro seringkali memberikan masukan yang berdampak positif pada penampilan tim. Berbagai masukan dari Pirro membawa pebalap Andrea Dovizioso tampil kompetitif dan berpeluang tampil sebagai juara dunia musim ini.

Dovizioso saat ini berada di posisi ketiga klasemen pebalap berbekal raihan 123 poin. Pebalap berkebangsaan Italia itu berselisih enam angka dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menghuni posisi puncak.

Meski demikian, kesuksesan Dovizioso musim ini tak diikuti oleh rekannya, Jorge Lorenzo. Hingga seri kesembilan, Lorenzo terpuruk di posisi kesembilan berbekal 65 poin.

"Jorge kurang percaya diri, seperti yang terjadi pada semua pebalap saat harus berhadapan dengan motor baru dan unik seperti Ducati," tutur Pirro.

"Dia adalah pebalap yang sangat halus dan bersih. Namun, dia tidak memiliki dukungan yang tepat di sana, itu artinya dia berjuang lebih dari yang lain," pungkas Pirro.