Duel Data Penjualan Pabrikan Asal Tiongkok, Siapa Yang Lebih Laris?

Duel Data Penjualan Pabrikan Asal Tiongkok, Siapa Yang Lebih Laris?

KabarOto.com – Melansir data penjualan Gaikindo, sebanyak 257.953 unit kendaraan roda empat terjual pada bulan Januari hingga April 2021. Sedangkan, 79.499 unit mobil terjual pada bulan April.

Posisi lima besar Agen Pemegang Merek (APM) masih dikuasai oleh pabrikan asal Jepang, dengan Toyota yang berada di puncak tabel penjualan mobil terbanyak di Indonesia. Lalu, bagaimana dengan penjualan pabrikan asal Tiongkok?

Baca Juga : Harga Wuling Almaz RS Dapat Penyesuaian, Berikut Daftar Lengkapnya

Di Indonesia, ada dua pabrikan mobil asal Tiongkok yang beroperasi menawarkan produknya, yakni Wuling dan DFSK.

Bicara penjualan produk, Wuling masih unggul dari DFSK. Di mana, pada periode Januari hingga April tahun ini mereka berhasil menjual hingga 6.075 unit dan menempati posisi ke-8. Sedangkan, DFSK mengumpulkan 1.047 penjualan dan menempati posisi ke-12.

Sementara itu, penjualan di bulan April, Wuling menjual 2.426 unit kendaraan. Adapun penjualan yang dicatatkan DFSK sebanyak 301 unit kendaraan.

Baca Juga : Dukung Sektor Pariwisata, DFSK Pastikan Gelora E Bisa Diandalkan

Untuk bersaing di industri otomotif Indonesia, Wuling menawarkan lima produk, yakni Wuling Confero, Cortez, Formo, Almaz dan Almaz RS. Sedangkan, DFSK menawarkan enam produk, yakni DFSK Gelora, Gelora Electric, Glory i-Auto, Glory 560, Glory 580, dan Super Cab.

Sebagai informasi, untuk penjual dan layanan aftermarket Wuling dipegang oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), dan DFSK dipegang oleh PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Kabarnya, ada brand Tiongkok yang akan kembali lagi mewarnai kompetisi kendaraan penumpang, Geely Automobile. Tunggu saja kiprahnya dalam waktu dekat dengan banyak pilihan.