Duet Honda Jazz Ini Punya Selera Modifikasi Mirip

Duet Honda Jazz Ini Punya Selera Modifikasi Mirip Foto: Kipli

KabarOto.com - Dunia otomotif kerap menjadi hobi yang menarik untuk digeluti laki-laki. Nah, pertemanan yang terjalin antara Ariep Makhi dan Dimas Satryo ini terjalin karena keduanya punya hobi yang sama, yakni oprek kendaraan alias modifikasi.

Coba saja tengok 2 besutan mereka, yakni Honda Jazz GD3 milik Dimas dan GE8 milik Ariep yang sama-sama melebur dalam konsep modifikasi JDM.

Kita tengok dulu GD3 milik Dimas yang akrab dengan sapaan Udik. Tak sesuai panggilannya, ternyata selera modifnya cukup berkelas, detail GD3 ini dipasang beberapa aksesoris seperti Honda Japan License Frame Plate Holder dan Honda Fit Type S asal negeri Sakura juga headlamp dan grille.

Sedangkan door visor-nya dipilih lansiran Honda Access supaya tampilan makin ciamik, “Biar eksterior kental sama aura Jepang, enggak Cuma gaya doang tapi fungsional juga contohnya ketika meerokok pas hujan terlindungi sama door visor ini. Aksesori yang gue pasang juga dongkrak tampang GD3 biar enggak culun banget” kata Udik.

Baca Juga: Honda Brio Satya Ini Mobil Balap, Terkena Virus Kontes

Urusan kaki-kaki, Udik menjatuhkan pilihan pada pelek Advan RG Wheels karena doi bilang biar enggak pasaran di GD3. “Tadinya mau ambil yang et44 tapi terlalu masuk, akhirnya gue pilih et31 biar enggak usah pakai spacer segala,” imbuhnya.

Agar tak cingkrang, Udik pakai lowering kit dari H&R yang didesain untuk GD3, “Enggak terlalu rendah seperti merek Tein S Tech atau Tanabe Down Feeling (DF), dan enggak terlalu tinggi seperti merk Eibach pro kit dan tein H Tech ataupun Tanabe Normal Feeling (NF),” jelasnya.

Dia merasa tentunya handling semakin mantap dan juga masih lumayan nyaman karena pemilihan ban Toyo DRB dengan grip yang menurutnya baik, juga kembang yang awet tanpa mengesampingkan performa.

Beralih ke GE8 milik Ariep atau yang akrab disapa Tapir, ia tak perlu susah untuk mengakali tampilan eksterior dari mobil ini, menurutnya, GE8 udah terlahir manis, jadi ia cukup ganti tail lights OEM Fit dan sisanya konsentrasi di bagian kaki-kaki.

Baca Juga: Modifikasi BMW E46 CI Ini Ingin Tampil Bak Model Di Atas Catwalk