POPULAR STORIES

Duet Lamborghini Dan Zagato Lahirkan Supercar Exotis

Duet Lamborghini dan Zagato Lahirkan Supercar Exotis Lamborghini 5-95 Roadster (Zagato)

KabarOto.com – Rumah desain asal Italia Zagato, kembali berkolaborasi dengan Lamborghini. Seperti diketahui, di masa lalu keduanya kerap memproduksi banyak model ekslusif. Pada 2014, duet mereka menghasilkan Lamborghini 5-95 Zagato, yang mengambil basis pada Gallardo LP570-4.

Saat itu Andrea Zagato mengatakan, “Kami telah memilih Gallardo karena ini adalah proyek paling sensasional dalam sejarah Lamborghini. Sebuah mobil yang luar biasa, sempurna dalam hal teknik, yang telah membawa citra ‘the Bull’ dari ‘industri rumahan’ menjadi realitas industri besar di seluruh dunia. ”

Zagato telah menjadi sebuah merek legenda di dunia otomotif Italia, yang lahir pada 1919 dan telah merancang banyak di antara mobil-mobil sport paling indah abad lalu. Mobil buatan Zagato saat ini sangat dicari oleh para kolektor dan penggemarnya.

Sekarang, model terbaru telah muncul di situs web Zagato, yang tampaknya merupakan versi roadster dari 5-95 Zagato. Sayangnya, belum banyak gambar detail mengenai penampilan mobil tersebut. Namun bila dilihat pada satu-satunya gambar, di bagian fender depan bentuknya terlihat lebih menonjol, dan tampak harmonis dengan lampu utama.

Lamborghini 5-95 Zagato

Bagian atas sudah tentu akan berbeda dengan versi hardtop, karena dapat dilipat dan kita tak akan melihat lagi bagian lubang air scoop.

Sedangkan bagian belakang, masih sama dengan versi hardtop, dengan lampu belakang melingkar, mesh lebar yang memperlihatkan bagian dalam ruang mesin, spoiler, dan empat buah muffler.

Lamborghini 5-95 Zagato

Dapur pacunya menggunakan milik Gallardo, yang berkapasitas 5.2 liter V10, yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 561 dk pada putaran 8.000 rpm, dan torsi sebesar 540 Nm pada 6.500 rpm.

Baca Juga: Audi e-Tron, Mobil Balap Virtual yang Hadir dalam Wujud Nyata

Tenaga sebesar itu lantas tersalurkan keempar roda melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Dengan tenaga sebesar itu, mobil berbobot sekitar 1.400 kg ini dapat berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3.2 detik. Bila pedal gas diinjak lebih dalam, Gallardo dapat melesat hingga lebih dari 320 kpj.