POPULAR STORIES

Duet Pembalap Jayadi Racing Team Kumpulkan Poin Demi Raih Juara Seri Pamungkas

Duet Pembalap Jayadi Racing Team Kumpulkan Poin Demi Raih Juara Seri Pamungkas Duet Pembalap Jayadi Racing Team Kumpulkan Poin Demi Raih Juara Seri Pamungkas (Jayadi Racing Team)

KabarOto.com - Tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM), Honda Daya Jayadi Racing Team tampil konsisten dan mendapatkan poin di Putaran ke-4 OnePrix 2023, di Sirkuit Sentul, Bogor (16-17/09/2023).

Abimanyu Permadi dan Muhammad Badly menyuguhkan penampilan terbaiknya, setelah melewati persaingan ketat di kelas OP4 Beginner dan OP3 Rookie.

Abimanyu yang akrab disapa Abim, memulai balapan dari posisi ke-8 hasil dari Qualifying Race OP4 Beginner yang digelar pada hari Sabtu (16/9). Dalam balapan race 1 dan race 2, Abim panggilan akrabnya bersaing dengan para pembalap lainn yang masuk di starting list balapan.

Pada race pertama, Abim berusaha bersaing untuk bisa berada di barisan terdepan namun akhirnya berhasil finish di posisi ke-7 dengan 9 poin.

Baca Juga: Tak Hanya Lokal, Performa Toyota Gazoo Racing Juga Dominasi Balap WEC Jepang Dan WRC Yunani 2023

Pada race kedua, yang digelar hari Minggu (17/09), lepas start Abim langsung melejit dan mencoba tetap konsisten di barisan terdepan bersama para pembalap lainnya. Hingga menyentuh garis finish, Abim berhasil finish di posisi ke-3 dengan 16 poin. Di seri ke-4 OnePrix ini, Abim mengumpulkan 25 poin.

“Saya bersyukur bisa finish posisi ke-7 dalam race pertama dan posisi ke-3 dalam race kedua. Persaingan sangat ketat, saya start dari grid kedelapan namun saya berusaha tetap konsisten untuk bisa bersaing di barisan terdepan. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik di seri terakhir OnePrix,” ujar Abimanyu.

Sementara rekan satu tim Abim, Badly memulai balapan dari posisi ke-16 yang merupakan hasil dari Qualifying Race OP3 Rookie pada hari Sabtu. Di race 1, Badly gagal mendapatkan poin karena terjatuh dan hanya berhasil finish di posisi ke-19.

Hasil positif juga diraih oleh Badly di race kedua, yang berhasil mendapatkan poin penting dengan 2 poin karena finish di posisi ke-14.

Baca Juga: First Ride - Berkendara Singkat Dengan Warisan Balap Vespa GTV Beige Sabbia

Di kelas OP4 Beginner, Abim menjalani balapan sebanyak 15 lap di setiap racenya, sementara Badly yang mengikuti OP3 Rookie harus menjalani balapan sebanyak 20 lap di setiap race yang diikutinya dengan panjang lintasan 1.200 km.