POPULAR STORIES

Duet Pembalap Toyota Team Indonesia Petik Hasil Manis Di Seri Perdana ISSOM 2022

Duet Pembalap Toyota Team Indonesia Petik Hasil Manis di Seri Perdana ISSOM 2022 Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) (TTI)

KabarOto.com - Berselang satu hari setelah resmi diperkenalkan pada pameran mobil Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022, tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) awali musim balap perdananya dengan hasil positif.

Pembalap senior tim TGRI Demas Agil yang geber Yaris GR Sport, berhasil meraih 25 poin dengan finish di posisi pertama pada seri pembuka kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600 di Sirkuit Internasional Sentul.

Tak hanya itu, pembalap muda TGRI Jordan Johan, mampu membuktikan kemampuannya dalam memacu Agya GR Sport hingga meraih podium ketiga dan mendapatkan 10 poin.

Baca Juga: Kegembiraan Arie Aumos Di Atas Kesedihan Saat Balap ISSOM 2022

“Senang sekali tim TGRI dapat memulai balap pertamanya di salah satu ajang balap nasional paling bergengsi yaitu kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200. Bermodalkan DNA balap dan pembalap kami, saya yakin tim TGRI dapat meraih gelar juara nasional di musim perdananya,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Jeda antar musim balap yang hanya 3 bulan, diakui memberikan tantangan kepada tim TGRI untuk meningkatkan performa kedua race car yang sudah terbukti ketangguhannya musim lalu.

Meski balap berlangsung ketat, hari sebelumnya, Sabtu (12/03), Demas berhasil meraih superpole dengan catatan waktu 1.51.489 dan mendapatkan tambahan 1 poin, setelah sebelumnya sempat tipis berada di posisi kedua ketika official QTT. Sehingga, setelah menguasai balapan berdurasi 12 lap ini, secara total Demas berhasil mencatatkan 26 poin penuh.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia Di Ajang Balap 2022

“Dengan waktu yang tidak terlalu banyak dan adaptasi dengan regulasi baru, waktu kami terus improve di setiap sesi dari kualifikasi kemarin hingga race hari ini. Kami akan terus meningkatkan fase untuk meraih gelar juara nasional,” kata pembalap TGRI dengan nomor mobil 36 tersebut.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang mengandalkan Agya GR Sport tampil konsisten tanpa masalah apapun sehingga dapat mempertahankan posisinya hingga akhir race. “Tantangan masih banyak begitu juga jadwal kompetisi, jadi saya mohon supportnya ya,” kata pembalap TGRI dengan nomor mobil 9 tersebut.