POPULAR STORIES

Kegembiraan Arie Aumos Di Atas Kesedihan Saat Balap ISSOM 2022

Kegembiraan Arie Aumos di Atas Kesedihan saat Balap ISSOM 2022 ist.

KabarOto.com - Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 seri perdana kembali digelar di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat (13/03).

Salah satu pembalap yang hampir tidak pernah absen dalam ajang ISSOM ini adalah Arie Aumos, yang kali ini berencana mengikuti lima kelas balap berbeda dengan dua kendaraan andalannya, yaitu Mercedes-Benz W123 dan W210.

Dinaungi dua tim berbeda, MTC INA Motorsport dan NECI Motorsport, Arie pun mengaku sangat percaya diri. Apalagi persiapan yang dia lakukan klaimnya sudah sangat matang. Turun di ISSOM 2022 didukung oleh Mola TV, Seiken oil, Wijatruss, Fhikointerior, LRT City Tebet hingga Tamara Golf Club.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia Di Ajang Balap 2022

Nahas, saat sesi kualifikasi, Mercedes-Benz W123 tunggangannya mengalami masalah dan tidak sempat di perbaiki. Hal tersebut membuat pemilik Aumos Car Repair & Detailing itu kecewa.

Hal tersebut sedikit terobati, karena ia berhasil duduki podium di Mercedes-Benz One Make Race (MOMRC) dan Super Touring Car Championship (STCR) 1.

Dirinya mengatakan berencana mengikuti lima kelas balap dengan dua mobil, "Saya harus mengalami sedikit kekecewaan karena salah satu kendaraan mengalami kerusakan saat kualifikasi kemarin. Akhirnya, di seri pertama ISSOM 2022 ini, saya hanya bisa ikut dalam tiga kelas, yaitu MOMRC (Avantgarde) dan STCR 1 B3 serta Mercedes-Benz 3600," ujarnya.

Baca Juga: Alvin Bahar Geber Civic Type R, Ini Para Pembalap Honda Racing Indonesia 2022

"Sebenarnya sangat yakin bisa merebut seluruh podium di kelas yang saya ikuti. Namun apa daya, yang namanya masalah bisa datang kapan saja. Setidaknya masih bisa naik podium di tiga kelas," imbuh Arie.

Meski kecewa akibat salah satu mobilnya bermasalah, namun ajang MOMRC dirinya mampu meraih Pole Position dan berdiri di podium pertama.

"Setelah lima tahun, akhirnya bisa pole position dan podium pertama di MOMRC seri pertama kali ini. Tentunya sangat senang dan bangga sekali dan terima kasih kepada seluruh tim dan juga sponsor pendukung lainnya," ungkap Arie.

Untuk persiapan menghadapi seri kedua mendatang, Arie pun menjelaskan bahwa dirinya akan fokus pada Mercedes-Benz W123. "Fokus ke W123 Tiger dulu, Sedangkan W210 persiapan hanya setting ulang pada spek saja," tutupnya.