Dug-Dug Drift 2019 Bakal Ramaikan Ngabuburit Di BSD Bulan Ini

Dug-Dug Drift 2019 Bakal Ramaikan Ngabuburit di BSD Bulan Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Drift Camp Dug-Dug Drift kembali hadir mengisi kegiatan motorsport di bulan Ramadhan 2019 ini. Acara ini berkonsep ngabuburit sambil ngedrift dan bukber di Edutown Arena, parkiran Aeon mall, BSD City, Tangerang.

"Latihan dibuat layaknya event drifting kejurnas, yang berarti ada COC Kejurnas Drift, ada Track Maker Kejurnas Drift, ada Juri Nasional Kejurnas Drift, trek pun dibuat dengan kun, insiate drift, inner clip point, outer clip point, flick, switching lengkap dengan bendera & marshall," buka Denny Pribadi selaku Penyelenggara saat diwawancara KabarOto pada 6 Mei kemarin.

Ia bilang, acara ini terbuka bagi siapa saja mulai dari newbie, drift star, drifter rookie, sampai drifter pro. Untuk mobil-mobilnya, biasa diklasifikasikan menjadi Sedan RWD seperti Cefiro, Silvia S13, S14, S15, 200SX, Cressida, Aristo, Chaser, FT86, BMW, Mercedes-Benz, Volvo, dan lainnya. Lalu adapun pick up RWD seperti Futura, T120SS, Hi-Max, Gran Max, Hilux, dan lainnya.

"Tak ketinggalan, adapun Retro RWD seperti Lancer SL, Corolla DX, AE86, KE20, KE30, Datsun Kotak, Triple S, 120Y, Charmant, MR90, Vantrend, dan lainnya," imbuhnya. Dengan biaya pendaftaran Rp 250 ribu (gratis tenda *terbatas) dan gratis masuk untuk para penonton, event ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore

Baca Juga: Tahun Ini, Kejuaraan Nasional Drift Kembali Digelar 5 Seri

Menurutnya, practice drift kali ini disuguhkan dengan kondisi track semi speed, artinya cocok pula untuk yang baru belajar drift bahkan hingga drifter Rookie maupun Pro. Adapun sesi latihan juga dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice.

"Semua kalangan bisa ikut mempraktekkan dan belajar teknik drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki-kaki karena Drift Camp sendiri mempunyai konsep menyediakan latihan drifting dengan tempat yang layak, kualitas aspal bagus, dengan biaya yang super terjangkau. Ini semua berkat dukungan dari para sponsorships yg selalu komit dan support Drift Camp dari tahun ke tahun, dimana tanpa mereka, acara ini tidak mungkin terlaksana dengan baik," ujar penggeber Corolla DX itu.

"Ada atau tidak adanya event atau kejurnas drift, Drift Camp tetap ada sebagai sarana latihan dan setup para peminatnya. Karena itu, para sponsorships melihat kegiatan ini sebagai bentuk upaya konsisten untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkn drifter-drifter berkulitas dan mampu berlaga di event berkelas Nasional maupun Internasional," tutup pria asli Jawa Timur itu.