POPULAR STORIES

Duh, Hyundai Alcazar Tertunda Akibat Badai Covid-19 Di India

Duh, Hyundai Alcazar Tertunda Akibat Badai Covid-19 di India

KabarOto.com – Gelombang Covid-19 yang sangat tinggi di India menyebabkan kehadiran Hyundai Alcazar harus tertunda hingga akhir Mei 2021.

Sejak dilonggarkannya protokol kesehatan di India, penyebaran virus corona di negara tersebut mencapai angka 500.000 jiwa per harinya.

Hyundai Alcazar yang dibangun menggunakan basis dari Hyunda Creta ini merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kapasitas hingga tujuh penumpang.

Baca Juga : Hyundai Alcazar, SUV Ladeni 7 Penumpang

Tampilan SUV terbaru ini sekilas mirip dengan Hyundai Creta. Perbedaan terlihat dari gril berlapis krom, bumper yang kokoh, dan lampu utama yang menyatu dengan gril. Geser ke samping, selain ukuran yang lebih panjang, desain pelek Hyundai Alcazar terlihat unik.

Di bagian kabin, Hyundai Alcazar memiliki kursi model captain seat di baris kedua. Mengakses ke kursi baris ketiga, ada mekanisme sekali sentuh dan menggeser melalui kursi baris kedua. Bagasinya sendiri tersedia kapasitas 180 liter, dan bisa diperluas dengan melipat kursi baris kedua.

Baca Juga : Kampanyekan Hyundai Nexo Berbahan Bakar Hidrogen, Gandeng BTS

Soal performa, Hyundai Alcazar ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder bertenaga 156 hp dan torsi 192 Nm. Selain itu, ada juga pilihan mesin diesel berkapasitas 1.500 cc 4 silinder bertenaga 152 hp dan torsi 250 Nm.

Di India, Hyundai Alcazar akan menjadi pesaing langsung dari MG Hector Plus, Tata Safari, dan Mahindra XUV500.