Hyundai Alcazar, SUV Ladeni 7 Penumpang

Hyundai Alcazar, SUV Ladeni 7 Penumpang

KabarOto.com – Hyundai telah merilis gambar perdana calon Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang bernama Hyundai Alcazar yang akan dipasarkan di India.

Secara dimensi, Hyundai Alcazar menggunakan basis dari Hyundai Creta. Namun, dengan wheelbase yang lebih panjang 150 mm menjadi 2.760 mm untuk mengakomodasi kursi baris ketiga.

Baca Juga : Bedah Fitur Keselamatan Di New Hyundai Santa Fe

Bagian depan SUV ini sekilas mirip dengan Hyundai Creta. Perbedaan terlihat dari gril berlapis krom, bumper yang kokoh, dan lampu utama yang menyatu dengan gril. Geser ke samping, selain ukuran yang lebih panjang, desain pelek Hyundai Alcazar terlihat unik.

Masuk ke dalam kabin, Hyundai Alcazar memiliki kursi model captain seat di baris kedua. Untuk mengakses ke kursi bari ketiga, ada mekanisme sekali sentuh dan menggeser melalui kursi baris kedua. Untuk bagasinya sendiri tersedia kapasitas 180 liter, dan bisa diperluas dengan melipat kursi baris kedua.

Baca Juga : New Hyundai Santa Fe Sudah Di Indonesia, Cek Daftar Harganya!

Soal performa, Hyundai Alcazar ini dibekali dua pilihan mesin. Pertama mesin 2.0 liter bertenaga 156 hp dan torsi 192 Nm. Kedua mesin turbodiesel 1.5 liter U2 CRDi bertenaga 152 hp dan torsi 250 Nm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.