POPULAR STORIES

Dukung Belajar Mengajar Di Rumah, Astra Honda Hadirkan E-Learning Edukasi Satu Hati

Dukung Belajar Mengajar di Rumah, Astra Honda Hadirkan E-Learning Edukasi Satu Hati

KabarOto.com - Kondisi pandemik saat ini memaksa banyak pihak untuk beraktivitas di rumah. Selain work from home (WFH) bagi para pekerja, pelajar juga melaksanakan hal serupa yaitu belajar dari rumah. Melihat fenomena ini PT Astra Honda Motor (AHM) turut memberi dukungan aktivitas belajar mengajar di rumah.

Bentuk dukungan PT AHM yaitu menghadirkan portal e-learning Edukasi Satu Hati untuk 683 SMK binaan Astra Honda di seluruh provinsi.

Baca Juga: Usir Bosan #DiRumahAja Di 3 Zona Virtual Honda Motorsport Land

Portal online tersebut bisa diakses melalui https://edukasi.satuhati.id, di laman tersebut memuat seluruh materi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, database online, database teknologi motor Honda terbaru dan artikel-artikel terkait SMK.

Nah, seluruh materi e-learning Edukasi Satu Hati bisa diakses oleh tenaga pengajar. Mereka bisa melihat silabus untuk memastikan standar pengajaran di seluruh SMK binaan Astra Honda, materi ajar yang bisa digunakan sebagai panduan dan acuan, lembar kerja siswa untuk evaluasi pemahaman, petunjuk pelaksanaan praktik kerja industri.

Tak sampai di situ, e-learning bisa digunakan untuk melihat petunjuk pelaksanaan dalam melakukan sertifikasi tenaga pengajar dan siswa.

Baca Juga: Intip Tips Memilih Dan Merawat Sarung Tangan Dari Honda

"Sejak 2017 kami menginisiasi inovasi dalam penerapan kurikulum TBSM Astra Honda di seluruh SMK binaan melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati. Portal e-learning ini akan terus kami kembangkan agar dapat terus menyesuaikan kebutuhan vokasi dan industri," ujar Ahmad Muhibbuddin GM Corporate Communication AHM.