POPULAR STORIES

Dukung #dirumahaja Gojek Pastikan Pesan Makanan Bebas Dari Virus Corona

Dukung #dirumahaja Gojek Pastikan Pesan Makanan Bebas dari Virus Corona GoFood juga meningkatkan keamanan dengan menyediakan kartu penanda suhu tubuh untuk mitranya

KabarOto.com - Layanan pesan-antar makanan bagian dari Gojek yaitu GoFood, memperkenalkan pilihan pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung. Inovasi ini berupa tambahan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat di dalam pesanan GoFood antara pelanggan dan mitra driver.

Layanan baru ini merupakan salah satu upaya GoFood dalam mendukung imbauan pemerintah bagi masyarakat untuk beraktivitas #dirumahaja. Selain itu, layanan ini menerapkan konsep pembatasan ruang lingkup (social distancing) di masa pandemi global penyebaran COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan Corona.

Baca Juga: Gojek Resmi Jadi Operating System Warga Makassar

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek, mengatakan, pihaknya secara proaktif dan konsisten melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan pada seluruh ekosistem Gojek, termasuk layanan GoFood. "Pilihan pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung ini, menjadi salah satu solusi cepat yang kami kembangkan untuk meningkatkan pengalaman berkuliner di rumah yang aman, tenang,dan nyaman,” jelasnya.

Layanan di GoFood

Cara untuk konsumen agar dapat memilih pengantaran makanan tanpa kontak langsung melalui opsi teks pesan cepat di fitur Chat:
1. Setelah menentukan pilihan dan sebelum menekan tombol Pesan, pilih pembayaran non-tunai menggunakan GoPay atau PayLater untuk meminimalisasi terjadinya kontak langsung.

2. Setelah dipesan dan dapat driver, buka fitur Chat dari dalam pesanan GoFood kamu untuk komunikasi sama driver, dan pilih salah satu pesan cepat yang sudah disediakan seperti “Tolong taruh di depan pagar/pintu, dan kabari ya kalo udah sampai”, “Tolong titip di lobi, dan kabari ya kalo udah sampai”.

3. Bila pelanggan memilih opsi contactless delivery ini, mitra driver akan mengirimkan foto via chat sebagai bukti bahwa makanan telah diletakkan di tempat yang disepakati.

Baca Juga: Mudahkan Pelanggan, Gojek Perkenalkan Tiga Inovasi Baru

GoFood juga meningkatkan keamanan dengan menyediakan kartu penanda suhu tubuh yang berisi informasi mengenai suhu tubuh dari pihak yang menangani makanan yang dipesan, yaitu karyawan mitra yang memasak, karyawan yang menyiapkan makanan, serta mitra driver yang mengantar makanan. Tujuannya, memastikan keamanan dan menjaga agar makanan tetap higienis hingga di tangan pelanggan.