POPULAR STORIES

Gojek Resmi Jadi Operating System Warga Makassar

Gojek Resmi Jadi Operating System Warga Makassar

KabarOto.com - Lebih dari 20 layanan yang tersebar di 204 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, Gojek mengaku berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya.

Melalui kegiatan Plesiran Bersama Gojek yang diadakan beberapa waktu lalu (24/10/2019) di Makassar, Gojek menciptakan inovasi teknologi yang memudahkan masyarakat ketika berkunjung ke kota-kota di Indonesia.

VP Corporate Affairs Gojek, Michael Reza Say mengatakan “Evolusi Gojek menjadi sebuah ekosistem merupakan langkah strategis dalam menyediakan solusi kebutuhan masyarakat yang selama ini menjadi hambatan. Sejak bangun tidur untuk memulai aktivitas sampai mengakhiri hari masyarakat dapat mengandalkan layanan Gojek. Bisa dibilang, Gojek menjadi operating system bagi masyarakat Makassar.”

Salah satu contohnya, tiap pelanggan bisa mendapatkan pilihan makanan yang berbeda-beda di platform GoFood sesuai dengan kesukaan dan historis pemesanannya.

Tidak hanya membantu masyarakat lokal dengan layanannya, wisatawan juga andalkan layanan GoFood sebagai katalog merchant terlengkap untuk mengetahui kuliner khas di suatu daerah.

Baca Juga: Kurangi Kecelakaan, Gojek Gandeng Korlantas Polri Gelar Pelatiihan Berkendara

Inovasi terbaru Gojek di sisi merchant adalah aplikasi pengelolaan restoran khusus mitra merchant, GoBiz, di mana mereka bisa mengakses data untuk membantu menganalisis performa bisnis dari waktu ke waktu hingga mengelola operasional sehari-hari.

Menariknya, merchant bisa secara mandiri mengatur dan menawarkan promo khusus untuk restoran mereka sendiri. Teknologi ini juga telah terbukti meningkatkan pendapatan rata-rata merchant hingga 3,5 kali.

Saat ini, 96% mitra merchant yang tergabung dengan GoFood adalah pelaku kuliner yang memulai usahanya dari bisnis kecil dan rumahan.

VP Regional Gojek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan, “Pada saat yang bersamaan, kami akan terus memperkuat ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra merchant untuk tumbuh bersama GoFood,” kata Anandita.