POPULAR STORIES

Kurangi Kecelakaan, Gojek Gandeng Korlantas Polri Gelar Pelatiihan Berkendara

Kurangi Kecelakaan, Gojek Gandeng Korlantas Polri Gelar Pelatiihan Berkendara

KabarOto.com - Untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas, Gojek dan Korps Lalu Lintas menjalin kerjasama dengan menggelar program pelatihan berkendara yang aman dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) untuk mitra-mitra driver Gojek di seluruh Indonesia. Kerjasama disahkan melalui penandatangan nota kesepahaman (MOU) antara Korlantas Polri dan Gojek bertepatan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Dalam acarara yang berlangsung di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri menyematkan penghargaan kepada mitra driver Gojek, yang tergabung dalam komunitas Unit Reaksi Cepat.

Baca Juga: Astra Dan GoJek Kerjasama Gunakan PCX Electric, Ini 3 Lokasi Charging Station

Mereka sudah dilengkapi dengan pengetahuan P3K dan aktif berpartisipasi, membantu menangani korban kecelakaan lalu lintas. Korlantas Polri pun memberikan yel-yel untuk mitra yaitu “Gojek Aman! Gojek Tertib! Gojek Selamat Sampai Tujuan!”.

Korlantas Polri Berharap, kecelakaan mitra Gojek bisa berkurang dengan pelatihan.

Kevin Aluwi, Co-Founder Gojek mengatakan, pihaknya bangga menjadi pemain pertama di industri layanan on-demand yang menjalin kerja sama dengan Korlantas Polri. "Kesamaan visi antara Gojek dan Korlantas Polri yang mendasari kolaborasi ini, membuat kami mampu menciptakan standar keamanan tertinggi di industri layanan on-demand," terangnya.

Sementara itu, Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri mengatakan, Polri mengapresiasi langkah Gojek. Polri juga melihat, Gojek paling serius dalam menjalankan berbagai inisiatif untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan layanannya.

"Ke depannya, Korps kami yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, siap mendukung komitmen Gojek dan mitranya dalam meningkatkan kualitas keselamatan," papar Refdi.

Selain itu juga menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalu lintas dan memberikan pelayanan prima kepada penumpang. Harapannya, keseriusan Gojek menjaga keamanan layanan dapat menjadi teladan bagi pemain di industri sejenis.

Baca Juga: Dukung Sektor Pariwisata, Gojek Akan Hadir Di Manado Fiesta

Gojek telah melaksanakan pelatihan keselamatan berkendara di semua kota operasional utama yang tersebar di 17 provinsi. Dalam penyelenggaraannya, bukan hanya Korlantas Polri, Rifat Driver Labs (RDL) juga turut berkontribusi sebagai pemateri.