POPULAR STORIES

Skema Kepemilikan Motor Listrik, Ojek Online Bisa Sewa Rp 25.000 Per Hari

Skema Kepemilikan Motor Listrik, Ojek Online Bisa Sewa Rp 25.000 Per Hari Skema sewa motor lisrik untuk ojek online (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Bagi pengemudi ojek online dapat memiliki motor listrik ECGO 3 dengan skema sewa Rp 25.000 per hari. Di mana, ojol bisa memiliki motor listrik tersebut setelah 1,5 tahun.

Rizky Maarif, Sales Manager ECGO mengungkapkan bahwa Program ini dirancang khusus untuk pengemudi ojol, di mana setelah masa sewa selama 1,5 tahun, motor tersebut akan menjadi milik pengemudi.

"Inisiatif ini tidak hanya membantu pengemudi ojol mengurangi biaya operasional, tetapi juga membantu Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia dalam mengurangi polusi udara," jelas Rizky.

Baca Juga: Periklindo Berharap Insentif Pembelian Motor Listrik Ikut Naik

Dilengkapi boks belakang untuk membawa baterai

Sementara itu, Hendri Selaku Business and Development Manager EVMoto juga memperkenalkan program Buy and Rent, di mana Pengemudi menjadi mitra yang akan menyewa sepeda motor di bawah manajemen EVMoto.

Dengan pembelian ECGO seharga Rp 30 juta dan sewa ke EVMoto sebesar Rp 600.000 per bulan selama 12 bulan, mitra bisnis dapat memperoleh pendapatan sebesar Rp 7,2 juta setara dengan 24% dari pendapatan total selama kontrak kemitraan.

Selain itu, mitra bisnis akan mendapatkan keuntungan tambahan sebesar Rp 600.000 per bulan selama 12 bulan, dengan total manfaat sebesar Rp 6 juta pada akhir masa kontrak kemitraan 12 bulan.

Baca Juga: Periklindo Berharap Insentif Pembelian Motor Listrik Ikut Naik

Pilihan warna motor listrik ECGO 3

“ECGO dan EVMoto juga mendorong pemilik motor ECGO 3 A/T untuk menyewakannya kepada pengemudi ojol, sehingga memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk menggunakan transportasi yang ramah lingkungan dan menghemat biaya operasiona,l” Ujar Hendri.

Untuk mobilitas ojek online, jarak tempuh diperluas menjadi lebih dari 200 kilometer dengan menggunakan 3 baterai pada slot yang tersedia. Jenis baterainya sendiri adalah Lithium 64V/27 Ah. Pengisian daya baterainya membutuhkan waktu 5-6 jam, sedangkan dengan pengisi daya cepat 2,5-3 jam.

Berita Terkait

Berita Terkait