POPULAR STORIES

Dukung Kendaraan Listrik Di Indonesia, Toyota Astra Motor Luncurkan Prius PHEV

Dukung Kendaraan Listrik di Indonesia, Toyota Astra Motor Luncurkan Prius PHEV TAM

KabarOto.com - Mendukung program pemerintah untuk akselerasi kendaraan elektrifikasi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia. Sejak diperkenalkan pertama kali, kendaraan elektrifikasi Toyota telah diklaim terjual lebih dari 2.600 unit.

“Toyota akan terus memperluas pasar kendaraan elektrifikasi, baik melalui kehadiran produk baru maupun melalui program untuk semakin memopulerkan pasar mobil elektrifikasi di Indonesia. Selain memberi pilihan terbaik kepada konsumen, langkah ini adalah bagian dari komitmen Toyota dalam mendukung program pemerintah Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Melalui kegiatan pameran otomotif nasional, Toyota juga mendatangkan berbagai prototype mobil elektrifikasi yang tengah dikembangkan. Tujuan utamanya meningkatkan awareness masyarakat mengenai arah pengembangan sarana mobilitas masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Mitsubishi Gunakan Outlander PHEV Untuk Layanan Transportasi Massal

“Kehadiran Prius PHEV ini, kami berharap dinamika pasar kendaraan elektrifikasi semakin tinggi sehingga tujuan untuk akselerasi kendaraan elektrifikasi bisa tercapai," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

"Ke depannya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kami tentu akan terus melengkapi segmen mobil di Indonesia dengan berbagai line-up, termasuk Battery Electric Vehicle (BEV),” ujarnya.

Prius PHEV diklaim hadir dengan fleksibilitas tinggi yang dapat memaksimalkan keuntungan dalam penggunaannya, saat jarak dekat dapat menggunakan mode full electric dan pada saat berkendara jarak jauh sistem akan secara otomatis menggunakan Hybrid system yang juga irit bahan bakar dan rendah emisi.